Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kwarcab Muba Gelar Rapat Juknis Hari Pramuka

Rabu, 29 Agustus 2018 | 12:18 pm
Reporter: Red. M. Richo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 174
Kwarcab. Muba. Kwaran Keluang Gudep Hut Pramuka

Foto Ka. Kwaran Keluang Sadiman S.Pd saat menyampaikan paparan teknis pada rapat pembahasan Juknis Hari Pramuka Di Sekretariat Kwarcab. Muba. Rabu, (29/08/18)

Kwarcab. Muba. Kwaran Keluang Gudep Hut Pramuka

Foto Ka. Kwaran Keluang Sadiman S.Pd saat menyampaikan paparan teknis pada rapat pembahasan Juknis Hari Pramuka Di Sekretariat Kwarcab. Muba. Rabu, (29/08/18)

Muba LintasPe –

Hari ini Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin(Kwarcab Muba) Kwartir Daerah Sumatera Selatan(Kwarda Sumsel) menggelar rapat kepengurusan dalam rangka pembahasan pelaksanaan hari pramuka indonesia yang ditetapkan pada tanggal 14 agustus pada setiap tahunnya sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961 Sesaat setelah Presiden Republik Indonesia bemberikan penganugerahan Panji Gerakan Pramuka. Maka sejak itulah, tanggal 14 Agustus dijadikan sebagai Hari Peringatan Gerakan Pramuka.

“Walau kesannya terlambat tapi memang sudah diputuskan berdasarkan hasil rapat sebelumnya juga terkait padatnya kegiatan pramuka kwarcab muba yang mana pada tanggal 14 tahun 2018 yang lalu Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Ketua Kwarcab Muba menerima piagam penghargaan dan tanda kehormatan oleh kwartir nasional yang Alhamdulillah disematkan langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, terkait kegiatan ini Kwarcab Muba merencanakan pelaksanakan Hari Pramuka Indonesia ke 57 tahun 2018 pada  Tanggal 13 September 2018 ini”. Hal ini dikatakan sumadi pada rapat panitia acara di sekretariat Kwarcab Muba Jalan Palembang – Sekayu Kelurahan Kayuara. Rabu, (29/08/18).

“Hari ini kita lakukan rapat persiapan pelaksanaan hari pramuka, dari berbagai persiapkan kita yakin semua sudah baik, hanya saja kita sebaiknya kedepan selalu berkoordinasi agar semua bisa berjalan lancar dan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik”. Jelas Sumadi.

Ketua Kwaran Keluang Sadiman S.Pd sebagai wakil ketua satu(1) panitia pelaksana kegiatan hari pramuka ke 57 tahun 2018 tingkat kwartir cabang gerakan pramuka musi banyuasin menyampaikan sejauhmana periapan dan  pelaksanaan teknis lapangan pada acara hari pramuka tersebut. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Kwarcab Muba Drs H Apriyadi M.Si dalam hal ini diwakili Waka Kwarcab H Qotrudin SE M.Si, Waka Bid. Seni Budaya dan Pariwisata Gustiana SH S.Pd.SD, Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi MS SE M.Si, Bendahara Kwarcab Muba Brigpol. Rini Agustini SH MH dan Beberapa pengurus Kwarcab Muba bidang-bidang dan anggota.

Hadir juga beberapa perwakilan saka juga pengus dan panitia.(red. M. Richo) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.