Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kwarcab Muba Laksanakan Rapat Persiapan Kemah DK Semuba

Selasa, 26 Juni 2018 | 3:39 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 160
Suasana rapat persiapan dan pembentukan panitia Kemah DK Semuba. Selasa, (26/06/18)

Suasana rapat persiapan dan pembentukan panitia Kemah DK Semuba. Selasa, (26/06/18)

Suasana rapat persiapan dan pembentukan panitia Kemah DK Semuba. Selasa, (26/06/18)

Suasana rapat persiapan dan pembentukan panitia Kemah DK Semuba. Selasa, (26/06/18)

 
 
Muba Sumsel LintasPe –

Kwartir Cabang Musi Banyuasin(Kwarcab Muba) melaksanakan rapat persiapan dan pembentukan Panitia Kemah Dewan Kerja Ranring Se-Musi Banyuasin tahun. Selasa, (26/06/18).

Hadir dalam Acara tersebut Ketua Kwarcab Muba dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Kwarcab Muba H Qotrudin SE M.Si, Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi MS, SE M.Si, Bendahara Kwarcab Muba Bripol Rini Agustini SH MH Berapa Pengurus Kwarcab Muba dan Seluruh Stap Full Timer Kwarcab Muba.
 
Dalam sambutannya Ketua Kwartir Cabang Muba Menyampaikan bahwa setiap pergantian kepengurusan sebuah organisasi diharapkan harus berpotensi lebih baik.

“Pada saat ini dan kedepannya setiap estapet kepengurusan haris lebih baik daribperiode sebwlumnya. Untuk iru perlu peningkatan ilmu pengetahuan untuk menjadi bekal yang akan datang”. Kata Kotrudin.

Ketua Dewan Kerja Cabang Musi Banyuasin Gading Arsandi Membacakan Karangka susunan Keguatan Kemah DK Se-Muba yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 juli sampai dengan 30 juli tahun 2018 mendatang.
 
Sekretaris Kwarcab Muba Sumasi MS, SE M.Si menyampaikan setelah selesainya rakercab beberapa waktu lalu Kwarcab Muba nempunyai banyak pekerjaan rumah yang wajib dilaksanakan.
 
“Kwarcab Muba telah nelaksanakan Rakercab Di Wisma Atlit(28/05/18), kedepan kita menerima tugas yang sangat berat salah satunya adalah kegiatan kemah Dewan Kerja Se-Kabupaten Muba Di Kec. Lalan”. Kata Sumadi.  
 
Beberapa Pekarjaan Rumah yang Merupakan rangkaian kegiatan yang sudah terencana.
“Sesuai keputusan Rakercab diantaranya,  Pesta Siaga bulan desember 2018 akan dilaksanakan di Kwaran Babat Supat, Hut Pramuka pada bulan agustus tahun2018 yang akan dilaksanakan di Kwaran Keluang, Kemah Dewan Kerja Dibulan Nopember tahun 2018 Di Kwaran Sungai Lilin berikut Kegiatan Perkemahan Bakti yang akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2018 akan dilaksanakan di Kwaran Bayung Lincir”. Papar Sumadi. 
 
Selain dari kegiatan diatas kita ada kegiatan partisipasi yang sebiknya kita ikuti.
 
“Kegiatan halal bihalal pemerintah kab muba di stable berkuda, berikut kegiatan peresmian ponpes salamun Aitam milik pemerintah kabupaten musi banyuasin. Ini salah adalah bentuk partisipasi kita. Kata Sumadi.
 
Selanjutnya Sumadi menyampaikan “Berikut ada kegiatan kemah Wirakarya di Kwaran plakat tinggi, Kegiatan Lomba Dewan Kerja(LDK) Kwaran Lalan, dan ada beberapa kegiatan tingkat nasional yang akan kita ikuti, seperti Kegiatan Kursus Pengelalola Dewan Kerja KPDK Nasional Di Riau dan Kegiatan Karang Pamitran Yang akan diadakan di Jawa Timur”.
 
Kwarcab Muba saat ini sudah menjelang penyusunan Laporan Triwulan Ke Dua(2).
 
“Perbaikan Surat Tugas dengan memantapkan tugas sesui bidangnya”.
 
Sumadi berharap semua program gegiatn terlaksana dengan baik. 
 
“Kita berharap semua kegiatan yang sudah di programkan bisa terlaksana dengan baik dan bisa meningkatkan mutu pribadi dan gerakan pramuka kabupaten musi banyuasin”. Tutup Sumadi.
 
Ketua Panitia Penyelenggara terpilih Wardata adalah salah satu pengurus andalan cabang Kwarcab Muba yang juga menjabat Kepala Budang Ke-Pramukaan di Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Muba berharap kepada semua kakak-kakak panitia agar dapat berkoordinasi kedepannya demi terlaksananya kegiatan ini dengan baik.(red)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.