Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kwarcab MUBA Sosialisasi KTA+ATM Bank Semsel Giat Menabung di Kalangan Pelajar

Jumat, 3 Agustus 2018 | 2:53 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: redaksi
Dibaca: 206
Suasana Sosialisi KTA Pramuka dan ATM Bank Sumsel Babel di halaman sekolah SMA Rahmaniaya Sekayu.

Suasana Sosialisi KTA Pramuka dan ATM Bank Sumsel Babel di halaman sekolah SMA Rahmaniaya Sekayu. Jum'at, (03/08/18)

Suasana Sosialisi KTA Pramuka dan ATM Bank Sumsel Babel di halaman sekolah SMA Rahmaniaya Sekayu.

 

Muba LintasPe –

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Musi Banyuasin melalui wakil sektretaris Kak Supriadi dan Ketua Dewan Kerja Cabang(DKC) Muba Kak Gading Arsadi melakukan sosialisasi Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Automated Teller Machine (ATM) bank Sumsel-Babel di halaman Sekolah Menengah Atas Rahmaniah(SMA Rahmania) Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Jum’at (03/08/18).

SMA Rahmania Sekayu salah satu sekolah swasta di bilangan daerah sekayu menjadi sekolah yang pertama dalam sosialisasi ini dengan tujuan mengajak giat menabung khususnya bagi pelajar.

Ketua Kwartir Cabang Musi Banyuasin Drs H Apriadi M.Si melalui Sekretaris Kwartir Cabang Musi Banyuasin Sumadi MS, SE M.Si mengatakan bahwa akan mensosialisasikan giat menabung ini di seluruh sekolah Kab. Muba baik mulai dari Sekolah Dasar(SD), Sekolah Menengah Pertama(SMP), hingga Sekolah Menengah Atas(SMA) termasuk Kampus atau Perguruan Tinggi yang ada di dalam Kabupaten Musi Banyuasin

Sosialisasi ini tentunya salah satunya bertujuan menanamkan agar di kalangan pelajar giat menabung dan sesuai dengan poin yang ada terdapat dalam syarat kecakapan umum(SKU) baik bagi pramuka siaga, pramuka penggalang pramuka Penegak maupun pandega, bagi anggato pramuka dewasa ini adalah contoh yang baik bagi anggota pramuka setingkat pendega hingga siaga, bagi anggota pramuka yang masih pelajar dengan harapan kelak jika ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi tentunya dapat membantu orang tua wali murid dalam hal biayaya.

Dalam pantauan awak media, sosialisasi tersebut di sambut baik dan antusias oleh siswa dan siswi SMA Rahmania Sekayu, mereka rela duduk beralaskan rumput di halaman sekolah guna mendapatkan informasi serta keuntungan dalam sosialisasi giat menabung tersebut.(Ahmad Jahri) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.