Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kwarda Sumsel Gelar KPD Di Kwarcab Muba

Senin, 16 Desember 2019 | 10:13 pm
Reporter: Red
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 480
Serah terima kartu tanda peserta KPD saat pembukaan, di Asrama Haji Sekayu Kab. Muba Sumsel.

Serah terima kartu tanda peserta KPD saat pembukaan, di Asrama Haji Sekayu Kab. Muba Sumsel. Senin (16/12/2019)

Photo bersama Anggota KPD selesai pembukaan, di Asrama Haji Sekayu Kab. Muba Sumsel.

Photo bersama Anggota KPD selesai pembukaan, di Asrama Haji Sekayu Kab. Muba Sumsel. Senin (16/12/2019)

 

 

Muba Sumsel LintasPe –

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sematera Selatan (Kwarda Sumsel) hari ini menyelenggarakan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) 2019, pada 16 November sampai dengan 22 November Tahun 2019 di Asrama Haji Sekayu Kab. Muba Sumsel. Senin, (16/12/19).

Sebanyak 27 orang Anggota Pramuka Pembina Mahir Lanjutan  dari berbagai daerah di dalam wilayah kwarda sumsel dan utusan Kwarran dalam wilayah kwarcab muba, hal ini disampaikan oleh Kakak H Turiman Ancab Kwarcan Muba.

Hadir mengikuti upacara pembukaan KPD kali ini Kakak Ka. Kwarcab Muba dalam hal ini diwakili oleh Kakak H Firdaus Marvel’s, Para Waka. Kwarcab Muba, Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi MS, SE., M.Si, Ka. Pusdiklatda Mahameru Kak Hasan Basri, S.Pd., M.Pd,  Hari Setia Ningsih, Kakak Pengurus Kwarda Sumsel dan Pengurus Kwarcab Muba dan para pelatih Pusdiklatcab Manteri Melayu angota DKC dan Stap Kwarcab Muba.

Kursus yang dipimpin oleh Pinsus Kakak Diana Yulianti salah satu Pelatih Pusdiklatda Mahameru yang juga Waka Binawasa Kwarda Sumsel dan Bertidak sebagai Sektetaris Kak Juli Alamsyah, M.Si.

Dalam arahannya, ka. Kwarda menekankan agar para peserta menjadikan ajang kursus ini untuk belajar menjadi Pelatih Pembina yang mempunyai kemampuan handal dan mumpuni, juga bisa memanfaatkan moment ini untuk saling tukar informasi dengan sesama peserta dalam berbagi pengalaman selama membina, juga mengikat buhul Silaturrahim sesama bangsa Indonesia.

Menurut Kapusdiklatda Mahameru Kak Hasan Basri.  bahwa KPD kegiatan ini digelar dengan tujuan meningkatkan Kwantitas Pelatih terutama pelatih yang berlatar belakang Mahir berbagai jurusan, juga membantu Kwarda lain Untuk menambah jumlah pelatihnya.

Sekretaris Kwarda Sumsel Kakak H Amriadi, S.IP. S.Pd.I., M.MPd, dalam materinya beliau menyampaikan materi terkait Peran Orang Dewasa dalam Kepramukaan dan Sisdiklat.

Selanjutnya materi disampaikan oleh kak Hari Setia Ningsih dengan Materi Peran dan Tugas Pelatih dan Pelatih Pendamping.(red.)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!