Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Lampu Merah Di Muba Kurang Efektif

Senin, 28 Desember 2020 | 2:32 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 146

Suasana pengendara menerobos lampu merah dan road barrier pembatas jalan di Simpang empat Rumah Dinas Bupati Muba. Senin (28/12/2020)

Suasana pengendara menerobos lampu merah dan road barrier pembatas jalan di Simpang empat Rumah Dinas Bupati Muba. Senin (28/12/2020)

 

MUBA, SUMSEL, LINTASPERITIWA.COM, – Satu – satunya lampu merah di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tepatnya di Simpang empat Rumah Dinas Bupati Muba kurang efektif dan tidak berjalan normal. Lantaran masyarakat selalu menerobos lampu merah tersebut. Senin (28/12/2020)

Begitu juga dengan Road Barrier pembatas Jalan disimpang empat Rumah Dinas Bupati Muba yang di letakkan dijalan arah Jalan Kapten A Rivai Talang Jawa, tidak di indahkan oleh masyarakat meski sudah dipasang rambu larangan masuk (verboden).

Dimana, Road Barrier pembatas jalan dan rambu verboden tersebut guna menunjukkan jalan sudah menjadi satu arah.

Namun sangat disayangkan, berdasarkan pantauan awak media lintaspe, baik kendaraan roda empat maupun roda dua tidak ada yang mematuhi aturan tersebut.

Ini dikarenakan Jalan Kapten A Rivai merupakan jalan terdekat untuk ke segala arah. Misal nya ke Pasar perjuangan atau kantor Pos, Taman Waterfront dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Perhubungan, H. Pathi Riduan S.E., ATD., M.M. saat dikonfirmasi melalui WhatsApps menyampaikan bahwa Road Barrier tersebut tidak bisa di cabut, karena sudah menjadi kebijakan pemerintah dan disepakati oleh dinas terkait. 

“Terkait hal ini, akan saya koordinasi kan kembali bersama Satuan Lalu Lintas Polres Muba. Untuk pengendara yang menerobos lampu merah dan road barrier itu adalah pelanggaran”, ucapnya.

Terpisah, Dewi Sriwidari warga Lawang Wetan saat ditemui awak media lintaspe berharap lampu merah tersebut  segera di benahi, dimungkinkan rentan terjadi nya kecelakaan selain pengendara menerobos lampu merah tersebut, juga lampu merah berjalan tidak normal.

“Menurut saya, Lampu merah tersebut berjalan tidak normal, karena ketika saya menunggu lampu hijau, lampu hijau berjalan tidak sampai 10 detik, baru lah mau tancap gas, lampu sudah berubah menjadi merah”, beber Dewi. (WindaC)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!