Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Layang Tunang Kearifan Lokal Hiasi Semarak HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Kec. Peureulak

Jumat, 16 Agustus 2019 | 2:27 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 180
Kegiatan Lomba Layang Tunang Tradisional, dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Kec. Peureulak.

Kegiatan Lomba Layang Tunang Tradisional, dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Kec. Peureulak. Jumat (16/08/2019)

 Kegiatan Lomba Layang Tunang Tradisional, dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Kec. Peureulak.

Kegiatan Lomba Layang Tunang Tradisional, dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Kec. Peureulak. Jumat (16/08/2019)

 

Aceh Timur LintasPe –

Lomba Layang Tunang (Perlombaan Layang Tradisional Aceh) merupakan suatu Tradisi pada acara-acara puncak baik itu menyambut Hari Kebudayaan Aceh juga sering kita temukan kegiatan tersebut di acara menyambut dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) setiap tahunnya, mengapa kita lihat selalu saja hadir lomba yang sifatnya tradisional, ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap budaya local masih melekat erat sebagai ajang pemersatu juga menjadi hiburan rakyat.

Tahun ini, di Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur, pada HUT RI Ke-74 Tahun 2019, pihak panitia juga tetap menyelenggarakan kegiatan lomba layang tradisional yang sudah menjadi kegiatan tradisi masyarakat pada umumnya, seperti tahun lalu, tahun ini para peserta yang turut ambil bagian pada lomba layang tunang tradisional di Kecamatan Peureulak, berasal dari beberapa Kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Peudawa, Sungai Raya, bahkan ada yang datang dari Kota Langsa dengan jumlah ratusan peserta.

Jainuddin Mahmud, Panitia HUT RI-74 2019 Kecamatan Peureulak Bidang Lomba Layang Tradisional, (16 Agustus 2019) di lokasi lomba menjelaskan”, tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya tahun 2019 pada HUT RI Ke-74 di Kecamatan Peureulak, para peserta yang ambil bagian pada lomba layang tradisional yang kita selenggarakan sebagian datang dari Beberapa Kecamatan di Luar dari Kecamatan Peureulak, bahkan ada yang datang dari Kota Langsa, ini dapat kita simpulkan bahwa, Kegiatan lomba yang bersifat Tradisional masih besar minat masyarakat dalam mengikutinya”. Kata Jainuddin.

Lomba layang tunang tradisional yang dilaksanakan dalam menyemarakan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 Kecamatan Peureulak di hadiri Camat Peureulak, Nasri, SE., M.S.M, dan Danramil Peureulak, Kapten Inf, Hamdani, didampingi panitia, Subki, S.Sos.I Jainuddin Mahmud, kegiatan lomba juga dilaksanakan di areal persawahan Gampong Pasir Putih Kecamatan Peureulak. (Muhammad Thaib)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.