Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Legislatif Tulang Bawang Kunker, Disambut Pimpinan DPRD PALI

Rabu, 10 Maret 2021 | 7:49 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Admin
Dibaca: 116
Penyerahan Plakat Dalam Rangka Kunker DPRD Tulang Bawang

Penyerahan Plakat Dalam Rangka Kunker DPRD Tulang Bawang,RABU (10/03/2021)

Penyerahan Plakat Dalam Rangka Kunker DPRD Tulang Bawang
Penyerahan Plakat Dalam Rangka Kunker DPRD Tulang Bawang. Rabu (10/03/2021)

PALI, LINTASPERISTIWA.COM, – Kabupaten Tulang Bawang adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung yang terdiri dari 15 Kecamatan serta memiliki wakil rakyat di Pemerintahan Legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berjumlah 40 orang.

DPRD Tulang Bawang sendiri diisi oleh PDI-Perjuangan dengan 10 Kursi, Gerindra 9 kursi, PAN 7 kursi, Golkar 6 kursi, Demokrat 3 kursi, PKS dan PKB masing – masing 2 kursi, serta Nasdem 1 kursi dan hari melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD PALI guna belajar cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

“Kunjungan kerja kami ini, tidak bisa berkunjung ke daerah di Pulau Jawa memalui penerbangan karena wabah COVID-19, maka kami memilih PALI untuk Kunker, dan Kabupaten PALI ini baru dimekarkan tapi sudah didengar di Provinsi Lampung dengan luas wilayah seserhana minimalis tapi untuk pembangunannya luar biasa karena didukung oleh perusahaan – perusahaan migas yang ada disini dan kami mau belajar untuk peningkatan PAD nya.” Ungkap Aliasan selaku Wakil Ketua I DPRD Kab. Tulang Bawang. Rabu (10/03/2021).

“Dengan adanya kunjungan kawan – kawan dari DPRD Kabupaten Tulang Bawang ini, menambah dan memaju semangat kita bahwa silahturahmi dengan seluruh anggota dewan yang ada di kabupaten/ kota di Provinsi Lampung ini sudah terjalin, apalagi dengan adanya tol dan Perpres 33 ini semua menyama ratakan untuk perjalanan dinas, dan kami berterima kasih bahwa kabupaten PALI menjadi pilihan Kunker DPRD Tulang Bawang dalam rangka koordinasi perencanaan pembangunan” H. Asri AG, SH. M.Si ketua DPRD PALI setelah menyambut Kunker ini kepada awak media.

Secara teknis Kunker DPRD Tulang Bawang dalam rangka Perencanaan Pembanguan berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Daerah- (Bapeda) Kab. PALI, dan Ketua DPRD Kab. PALI juga menyampaikan bahwa Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di kabupaten PALI tidak boleh dihabiskan untuk satu generasi secara berkesinambungan generasi berikutnya.

“Dalam kunker ini secara teknis DPRD Tulang Bawang sudah bertemu dengan Bapeda PALI untuk perencanaan pembanguan, namun tadi sudah kita sampaikan kita Kabupaten kecil, pembangunan tetap berjalan, namun sumber daya alam yang ada di Kabupaten PALI tidak boleh dihabiskan hanya untuk kita sekarang ini, namun secara berkesinambungan, bukan berarti melarang penambangan Batubara, namun asalkan dilakukan dalam rangka membangun sumber energi mulut tambang atau Pembangkit Listrik mulut tambang untuk kesejahteraan masyarakat PALI itu boleh, jika diangkut keluar besar – besaran seperti daerah lain daerah kita akan habis dan itu tidak boleh” ungkap H. Asri AG, SH. M.Si didampingi Irwan, ST selaku Wakil Ketua I DPRD PALI saat diwawancarai awak media. 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!