Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Masuk Target Operasi, Bandar Sabu Diringkus Polisi

Kamis, 20 September 2018 | 7:27 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 366

Barang bukti dari kegia pelaku target operas yang berhasil di amankan oleh Sat Res Narkoba Polres Muba. Kamis (20/09/2018)

Aparat Sat Res Narkoba Polres Muba meringkus target operasi bandar sabu di GPI V Talang Pajering. Kamis (20/09/2018)

Aparat Sat Res Narkoba Polres Muba meringkus target operasi bandar sabu di GPI V Talang Pajering. Kamis (20/09/2018)

Aparat Sat Res Narkoba Polres Muba meringkus target operasi bandar sabu di GPI V Talang Pajering. Kamis (20/09/2018)

Muba Sumsel LintasPe-
 
Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Muba meringkus bandar sabu Bani alias Benok (49) Bin Nurdin di GPI V Talang Pajering Dusun III Desa Rantau Kasih Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 
 
Warga Pal I Desa Toman Kecamatan Babat toman ini merupakan target operasi (TO) polisi karena diketahui kerap mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Muba.
 
Penangkapan tersebut bermula dari, Selasa (18/09) pukul 18.30 wib, personil Sat Res Narkoba hendak melakukan penangkapan terhadap Benok yang sudah menjadi TO. Namun pada saat penggerebekkan tersangka sudah pergi dari lokasi, hanya ada kurirnya Adilman (37) Bin Taufik warga Dusun I Desa Sukarami Kecamatan Sekayu yang merupakan kaki tangan Benok.
 
“Terhadap kurirnya, personil langsung melakukan penggeledahan, didapat pada kantong celananya berupa narkotika jenis shabu dengan berat bruto 17, 9 gram terdiri dari 1 paket besar dengan berat 10,28 gram, 1 paket sedang dengan berat 2,85 gram, dan 24 paket dengan berat 4,77 gram”, ungkap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Narkoba AKP Harmianto SH M.Si saat dikonfirmasi siang tadi. Kamis (20/09/2018).
 
Disaat penggerebekan dan penggeledahan, sambungnya. Tiba – tiba datanglah tersangka M. Sunil (16) bin Mulyadi Dusun IV Rt. 04 Rw. 01 Desa Pangkalan Jaya Kecamatan Babat toman yang merupakan anak tiri Benok.
 
“Personil pun sigap langsung memeriksa tas selempang yang dibawa pelaku Sunil ditemukanlah 1 pucuk senjata api rakitan, 3 butir amunisi Cal 38 MM, 6 butir amunisi Cal 9 MM, 4 amunisi kaliber 30 MM, 1 buah tas selempang warna abu-abu”, bebernya.
 
Kemudian, setelah dilakukan intrograsi terhadap kedua pelaku, personil langsung mengarah kerumah Benok, saat hendak sampai dirumah pelaku, tersangka Benok sedang duduk diwarung yang tak jauh dari rumahnya.
 
“Dengan sigap pelaku langsung diamankan personil serta dilakukan penggeledahan namun tidak dapat hasilnya dan saat motor pelaku hendak dibawa terjatuhlah bungkusan warna hitam yang diduga narkotika berisikan sabu dengan berat bruto 41, 46 gram terdiri dari 3 paket besar dengan berat 30,59 gram, 3 paket sedang dengan berat 8,32 gram, 12 paket kecil dengan berat 2,55 gram, 1 bal plastik klip bening, uang sebesar Rp. 250.000 ,- 1 unit handpone merk nokia,  buah wadah warna hitam, 1 buah timbangan digital, 2 buah lakban warna hitam, 1 buah plastik warna hitam, 1 unit sepeda motor kawasaki KLX warna hitam dengan NO. Pol BG 2086 BAC”, tambahnya.
 
Selanjutnya, ketiga tersangka beserta barang bukti di bawa ke Mapolres Muba untuk pemeriksaan lebih lanjut. ”Ketiga tersangka telah kita tahan dan akan kita kembangkan terus untuk memberantas para bandar narkoba lainnya”, tegasnya. (WindaC)
 
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.