Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Mencoba Kabur, Pria Ini Ditembak Polisi

Kamis, 20 Juni 2019 | 5:37 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 328

Pelaku Berhasil diamankan ke mapolsek lais. Kamis (20/06/2019)

 
Pelaku Berhasil diamankan ke mapolsek lais. Kamis (20/06/2019)
 
MUBA LINTASPE – 
 
DPO kasus pencurian yang telah melakukan 15 (Lima belas) kali tindak pidana Curat berhasil ditangkap Jajaran Polisi Sektor Lais.
 
Kejadian berawal pada hari Sabtu (15/06) pukul 09.00 wib di Stanging (work shoop) area Cluster C Pt. Medco energi  Desa Lais utara Kec. Lais, tersangka Andra Dodi (32) warga Dusun II Desa Lais utara melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang dilakukannya dengan cara pelaku merusak 1 (satu) Unit Travo ESP lalu memotong kabel power sepanjang 5 meter yang terbuat dari tembaga dengan menggunakan gergaji besi yang telah dimodif dibagian genggaman dibalut dengan karet ban bekas lalu dibawa kabur dan mengakibatkan korban PT. Medco energi mengalami kerugian sebesar Rp. 60.000.000.- (enam puluh juta rupiah).
 
Kamudian pada hari Rabu (19/06) pukul 12.30 wib, didapat informasi bahwa pelaku Pencurian dengan pemberatan di Stanging (work shoop) Area cluster C Pt.  Medco Andra Dodi (32) sedang berada di rumahnya Dusun II Desa Lais utara, mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Lais memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Susilo, SH dan anggota untuk segera merapat ke rumah tersangka untuk menangkap pelaku.
 
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Lais AKP Syafaruddin, SH menerangkan bahwa pihaknya yang telah memastikan keberadaan pelaku langsung melakukan penggerebekan terhadap pelaku di rumahnya dan berhasil mengamankan pelaku Andra Dodi (32), saat telah diamankan pelaku mengutarakan kepada petugas bahwa akan menunjukan barang bukti yang disembunyikan pelaku.
 
“Pada saat Pelaku ingin menunjukan Barang bukti yang disembunyikannya kepada petugas, tiba – tiba pelaku melarikan diri dari kawalan anggota, ternyata ini hanya tipudaya pelaku untuk mengelabui petugas agar dapat kabur”, beber Kapolsek.
 
Anggota dengan sigap langsung memberikan peringatan dengan cara menembak ke arah atas dan memperingatkan pelaku untuk tidak kabur, namun pelaku tidak mengindahkan dan terus mencoba melarikan diri, akhirnya dengan sangat terpaksa petugas mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku.
 
“Akhirnya pelaku berhasil dihentikan dan menunjukan Barang bukti kepada petugas berupa 2 (dua) buah gergaji besi, 2 (dua) buah alumunium bekas balutan kabel tembaga, 1 (satu)  pasang sarung tangan kain, 1 (satu) lembar celana jeans panjang warna hitam merk Curtin milik tersangka (Andra Dodi), 1 (satu) lembar baju kaos tanpa lengan warna hitam merah bertuliskan nama tersangka (Dodi)”, tambahnya.
 
Dari hasil pengembangan yang di lakukan didapat hasil bahwa “Pelaku ini adalah merupakan DPO dari tahun 2018 dalam kasus pencurian Tkp. Di Area Pt. Medco energi, dan dan dalam kurun waktu 6 bulan terakhir di tahun 2019 ini, ia telah melakukan pencurian di area kerja Pt. Medco energi sebanyak 15 kali tidak sendirian pelaku melakukan kejahatan tersebut bersama dengan 2 (dua) orang temannya inisial E (DPO) dan inisial O (DPO).
 
“Terhadap pelaku Andra Dodi (32) akan kita terapkan pasal 363 ayat (1) ke 3,4 dan 5 KUHPidana dengan ancaman kurungan 9 tahun penjara. Disini kami tegaskan kepada kedua pelaku yang telah ditetapkan sebagai DPO dan sedang kita lakukan pengejaran inisial E (DPO) dan inisial O (DPO) agar secepatnya menyerahkan diri. Jika tidak kami akan mengambil tindakan Tegas dan Terukur”, ucapnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.