Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Merasa Dilecehkan, Ketua DPRD Muba Tinggalkan Rapat

Senin, 12 Februari 2018 | 4:55 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 2012

Ketua DPRD Muba pimpin rapat dengar pendapat di ruang Banmus. Senin (12/02/2018)

Ketua DPRD Muba Abusari SH Msi telah meninggalkan rapat diruang Banmus. Senin (12/02/2018)

Sekayu Muba LintasPe-

Dalam rapat dengar pendapat, memediasi aksi damai tolak perda pesta malam, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Abusari SH, M.Si meninggalkan ruang rapat, hal ini dilakukannya karena ia merasa dilecehkan, dan rapat langsung ia tutup yang ditandai dengan ketok palu. Senin (12/02/2018).

Sebelum Ketua DPRD Muba meninggalkan ruang rapat, Ketua FM2B Muba Kurnaidi ST meminta tolong kepada Ketua DPRD Muba untuk direvisi segera, karena yang ia ketahui bahwa Perda masih di Provinsi dan belum sampai ke Mendagri, pihaknya mengusulkan kesimpulan agar melegalkan atau membebaskan masyarakat untuk berpesta malam sebelum Perda direvisi. “Sebelum direvisi, kami meminta tolong pak ketua ambil kesimpulan agar pesta malam dilegalkan”, simpulnya.

Menanggapi hal itu, Abusari  menjelaskan bahwa pihaknya untuk melegalkan hal itu tidak berani karena itu sudah melalui rapat paripurna yang terhormat. “Jadi mohon maaf, saya tidak bisa mengabulkan permintaan kalian, karena ini melalui rapat paripurna. Andai dibatalkan itupun harus melalui rapat paripurna lagi”, jelasnya.

Selanjutnya, Alamsyah Ketua DPC Aliansi Ormas Bersatu dalam kesempatan tersebut menyangga dan mengatakan bahwa pihaknya meminta dibuatkan berita acara karena jika aspirasi ini tidak diindahkan akan ia gugat. “Apabila DPRD Muba tidak bisa melegalkan, yang katanya seperti buah simalakama kami bisa mengumpulkan 240 kades menandatangani perjanjian keamanan, pasti aman pak Ketua, sebelum perda itu direvisi kami akan usulkan ke kades”, terang Alamsyah yang biasa dikenal dengan sebutan ustad coy.

Oleh karena itulah, Ketua DPRD Muba kecewa dan merasa dilecehkan sehingga ia meninggalkan ruang rapat. “Saya sebagai Ketua DPRD Muba merasa dilecehkan, silahkan ingin bertindak seperti itu, berarti akan berhadapan dengan penegak hukum, rapat ini saya tutup dengan mengucapkan hamdalah, karena saya masih punya kerjaan lain. Silahkan ingin berbuat jika tidak sesuai dengan keinginan kalian, karena Perda sudah kami sahkan”, demikian yang disampaikan oleh Abusari sembari berjalan meninggalkan ruang rapat Banmus setelah mengetok palu.

Selanjutnya, rapat langsung diambil alih oleh Ketua Komisi I DPRD Muba Yulisman SH dan Amrie Aroma. Kedua anggota DPRD Muba tersebut mengakhiri rapat dan langsung mengambil kesimpulan bahwa sesuai dengan perintah Ketua DPRD Muba, Yulisman akan melakukan kunjungan kerja untuk mengusulkan revisi Perda pesta malam ini. “Mohon bersabar, karena tujuan kita itu sebenarnya sama, dan tidak ada dusta diantara kita, maka dari itu kita bubar dulu”, ujar Amrie Aroma. (WindaC).

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.