Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Meriahkan HUT RI ke – 73, Karang Anyar Gelar Lomba Karaoke Dan Gaple

Jumat, 17 Agustus 2018 | 10:30 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 277

Suryani salah satu finalis lomba Karaoke dalam rangka HUT RI Ke 73, digelar Pemdes Karang Anyar dan Mahasiswa KKN kelompok 9 UIN Raden Fatah Palembang. Kamis (16/08/2018)

Suasana perlombaan dalam rangka HUT RI Ke 73,digelar Pemdes Karang Anyar dan Mahasiswa KKN kelompok 9 UIN Raden Fatah Palembang. Kamis (16/08/2018)

Dewan juri lomba karaoke dalam rangka HUT RI Ke 73, di gelar Pemdes Karang Anyar dan Mahasiswa KKN kelompok 9 UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (16/08/2018)

Zulkarnain salah satu peserta lomba gaple dalam rangka HUTRI ke-73 Di gelar oleh Pemdes Karang Anyar Dan KKN UIN Raden Fatah Palemabng, Kamis 16/0818

Pemenang lomba Karaoke juara 1,2,3 dalam rangka meriahkan HUTRI ke73, Kamis 16/08/18

MUBA, SUMSEL LintasPe-

Dalam rangka memeriahkan hari lahirnya Negara Kesatuan Repuplik Indonesi (NKRI) Jajaran Pemerintah Desa Karang Anyar Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasian Sumatera Selatan dan Mahasiswa KKN kelompok sembilan (9) UIN Raden Fatah Palembang angkatan 69 menggelar berbagai macam perlombaan mulai dari tingkat anak – anak, remaja dan umum. Kamis (16/08/2018)

Dalam pantauan awak media LintasPe, berbagai macam perlombaan seperti Karaoke, Gaple kemudian lomba mewarnai, adzan, busana muslim, lari karung makan kerupuk, joged balon, volleyball, futsal, dan lain lain.

Acara kali ini mengusung tema “Mewujudkan generasi muda berprestasi dan berkarakter islami serta berjiwa nasionalis” dengan harapan seluruh barisan pemuda baik putra dan putri berada di garis depan dalam membangun dan mengembangkan potensi desa.

Saipul selaku Kepala Desa Karang Anyar mengatakan bahwa Kita patut bersyukur dan berbangga hati atas kemerdekaan ini, harus bisa menjaga dan menghargai atas perjuangan para pahlawan dalam menegakkan dan mengibarkan Bendera Merah Putih karena bukan hanya harta, air mata bahkan darah dan nyawa mereka berikan untuk mengusir para penjajah di bumi pertiwi ini.

“Kita semua salah satu bagian dari penerus perjuangan bangsa ini, harus bisa mengambil hikmah terkhususnya pemuda putra dan putri desa ini, saya berharap bisa ikut andil dalam peringatan kemerdekaan serta mampu menjadi pemuda dan remaja yang menjadi kebanggan orang tua dan panutan di dalam desa”, tutur saipul.

Lanjutnya, Perlombaan Karaoke dan gaple sebagai ungkapan rasa gembira dalam menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan. “Namun, yang lebih utama adalah saya sangat berharap kedepannya remaja putra putri desa kami bisa mengukir prestasi di kancah Nasional baik prestasi pendidikan, olahraga, kesenian dan lain lain sehingga dapat mengharumkan nama desa”, harap saipul.

Sementara itu, Okta selaku ketua Karang Taruna desa karang anyar mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah ikut berperan serta dalam mensukseskan dan menyelenggarakan kegiatan perlombaan tersebut.

“Tiada kata lain terimakasih yang sebanyak banyaknya untuk semua panitia dan mahasiswa KKN telah bahu membahu mensukseskan kegiatan ini sehingga dengan adanya acara seperti ini mampu menghibur warga desa kami”, ucap Okta

Antusiasme masyarkat desa Karang Anyar dalam mengitu perlombaan begitu tinggi, baik pria maupun wanita dan sebagian perlombaan telah rampung di selenggarakan, tercatat mulai tanggal 15 s/d 17 agustustus 2018.

Semarak dan perlombaan dalam memriahkan HUT-RI sudah menjadi tradisi, panji panji kemenangan dan sang saka merah putihpun berkibar dari sabang sampai mirauke sebagai tanda penghargaan untuk para pahlawan. (Ahmad Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.