Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Muba Akan Jadi Tuan Rumah Peransaka Kwarda Sumsel 2018

Jumat, 5 Oktober 2018 | 10:22 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 188

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Kabupaten Musi Banyuasin dalam waktu dekat yakni tanggal 28 Oktober – 2 November 2018 direncanakan akan menjadi tuan rumah Peyelenggaraan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peransaka) Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Persiapan Peransaka yang dipimpin Asisten III Setda Muba H Ibnu Saad S Sos M Si, dihadiri Wakil Ketua Kwarda Sumsel H Giri Ramanda N Kiemas, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muba, Jajaran pengurus Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Sumsel, dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba, di Ruang Rapat Randik, Jumat (5/10/2018).

Pada paparan Ketua DKD Gerakan Pramuka Sumsel M R A Yasqo sebagai Ketua Panitia penyelenggara , Peransaka Tingkat Kwarda Sumsel 2018 tersebut akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pandu Kinasih Desa Sumber Harum Kecamatan Tungkal Jaya, dengan peserta berasal dari 17 Kabupaten Kota se Provinsi Sumsel. Masing-masing Kabupaten Kota dibatasi maksimal peserta 96 orang.

“Total keseluruhan peserta berjumlah 2.282 orang belum termasuk panitia, terkhusus untuk tuan rumah (Kabupaten Muba) ditambah setiap Kwartir Ranting kita siapkan kuota 288 orang peserta belum termasuk pendamping,” paparnya.

Asisten III Setda Muba dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Sumsel yang telah memilih Bumi Serasan Sekate sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Tingkat Provinsi Sumsel itu.

“Kita merasa bangga menjadi tuan rumah Peransaka ini, yang mana saat ini intensitas kegiatan kepramukaan di Muba memang bagus. Dan kita yakin kegiatan ini akan berhasil dilaksanakan di Muba,” kata Ibnu.

Untuk itu ia menghimbau kepada Perangkat Daerah Muba terkait agar berkoordiasi lebih lanjut dengan Kwarda Sumsel dalam memberikan bantuan dilapangan sehingga kegiatan berlangsung sesuai rencana.

“Kepada seluruh Perangkat Daerah ini perlu kita cermati bersama, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan Peransaka,” imbuhnya.

Wakil Kwarda Sumsel H Giri Ramanda N Kiemas mengatakan Peransakan direncanakan akan dihadiri Kakwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso. Dan mengintuksikan kepada panitia penyelenggara agar berkoordinasi lebih lanjut terkait kebutuhan yang logis yang bisa dibantu Pemkab Muba.

“Kita mohon dihubungi masyarakat disana (Desa Sumber Harum Kecamatan Tungkal Jaya) karena dengan peserta sebanyak ini kemungkinan akan mengganggu aktifitas keseharian masyarakat,” ujar Giri.

Lebih lanjut, Giri mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Muba yang telah mendukung penuh kegiatan perkemahan itu.

“Semoga acara ini terselenggara dengan baik,” tandasnya. (Red/Ril)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.