Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

MUBA GALANG DANA PEDULI PALU

Kamis, 4 Oktober 2018 | 11:48 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 159

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Gempa berkekuatan magnitudo 7,7 yang mengguncang pantai utara Pulau Sulawesi pada 28 September 2018 yang lalu. Menyebabkan kerusakan yang luar biasa, dan nyaris seluruh rumah yang berada di Palu rata dengan tanah karena terdampak serangkaian gelombang tsunami, yang juga menghancurkan garis pantai. Selain itu, aliran lumpur dan tanah menghancurkan beberapa daerah pinggiran di kota yang dihuni oleh (kurang lebih) 300.000 orang.

Musibah tersebut, mengundang simpati dari seluruh pihak khususnya masyarakat Indonesia. Kondisi itu juga, mengundang keprhatinan dari Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba), untuk menggalang dana, guna membantu korban gempa dan tsunami melalui kitabisa.com.

“Mari kita mulai menyisihkan dana dan berdonasi, melalui platform penggalangan dana, https://kitabisa.com/mubabisapeduli . Tentunya donasi ini nantinya, sangat bermanfaat bari saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Palu dan Donggala,” terangnya saat dihubungi Kamis (4/10).

Beni mengajak berdonasi, dengan mengklik alamat platform tersebut. Kemudian diklik tombol ‘DONASI SEKARANG’, dan dilanjutkan dengan memasukkan nominal donasi yang diinginkan.  “Silahkan klik alamat websitenya, dan klik Donasi, kemudian masukkan jumlah yang ingin disumbangkan,” bebernya.

Ayah dua anak ini juga membeberkan, bahwa selama 90 hari kedepan ditargetkan terkumpul sumbangan sebesar Rp 1 miliar. Setelah itu, dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk pembangunan sejumlah fasilitas pendidikan dan kesehatan, melalui langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Palu Sigi, dan Donggala.

“Kita Targetkan sumbangan ini tercapai Rp 1 Miliar, sehingga bisa membantu pembangunan fasilitas pendidikan dan kesehatan nantinya,” pungkasnya. (Red/Ril)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.