Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Musim Hujan, Jalan Rusak Seperti Kubangan

Senin, 10 Desember 2018 | 4:04 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 402

Suasana ruas Jalan Sekayu Pali yang rusak parah sebabkan kemacetan. Senin (10/12/2018)

Suasana ruas Jalan Sekayu Pali yang rusak parah sebabkan kemacetan. Senin (10/12/2018)

Muba Sumsel, LintasPe-

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mulai diguyur hujan sejak memasuki pekan terakhir bulan November 2018, meski intensitasnya belum begitu tinggi.

Bak seirama dengan intensitas hujan, beberapa warga Kabupaten Muba juga mulai mengunggah kondisi jalan yang tak kunjung mendapat perbaikan dan kembali tergenang air di musim hujan ini.

Musim penghujan, jalan rusak di ruas Jalan Sekayu – Pali seperti kubangan. Lubang di jalan tersebut cukup dalam dan membahayakan para pengguna jalan.

Kondisi ini dikeluhkan pengguna jalan yang kerap melintas di jalan tersebut tepatnya di Pal 11 Kecamatan Sekayu dan di Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Keruh.

Bahkan, sejumlah pengguna jalan menyebut kubangan air tersebut seperti kolam lele, karena lubang jalannya dalam dan dipenuhi air.

Toki Pamungkas (25), salah satu putra asli Daerah Sungai Keruh menuturkan bahwa sebelum musim hujan pun kondisi ruas jalan Sekayu – Pali sudah rusak dan berlubang. Namun kondisi lebih parah setelah musim hujan datang.

“Jalan yang rusak berat disertai banjir tersebut sangat berdampak buruk bagi aktivitas keseharian warga sekitar. Arus lalu lintas menjadi semrawut dan padat merayap hingga macet sekitar satu kilometer lebih karena adanya mobil truk yang bermuat terbalik dijalan tersebut”, ungkap pria kelahiran tahun 1993 ini.

Toki berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumsel, Pemerintah Kabupaten Muba, dan Perusahaan – perusahaan sekitar agar menjadi perhatian, dan segera membenahi jalan tersebut sebelum memakan korban jiwa.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki ruas jalan Sekayu – Pali. Dan dibuat gorong – gorong di sepanjang jalan tersebut agar menjadi solusi air cepat tealiri menuju ke sungai ketika hujan”, harapnya.

Para pengguna jalan pun, sambungnya. Diharapkan hati – hati melewati jalan tersebut, jangan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, bahaya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.