Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Palembang Dikepung Banjir

Sabtu, 21 Desember 2019 | 12:45 pm
Reporter: Ekobepe
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 702
Suasana genangan air di Jalan Kota Palembang.

Suasana genangan air di Jalan Kota Palembang. Jumat (20/12/2019).

 Suasana genangan air di Jalan Kota Palembang.

Suasana genangan air di Jalan Kota Palembang. Jumat (20/12/2019).

Palembang LintasPe-

Dua hari diguyur hujan, jalanan di palembang seakan berubah menjadi jalur sungai dadakan. Jumat (20/12/2019).

Sebenarnya guyuran hujan tidak terlalu lebat dengan intensitas waktu yang relatif singkat tidak sampai 3 jam. Tapi apa mau dikata, persoalan genangan air seakan tidak menjadi pr yang seharusnya diupayakan jauh sebelum musim hujan datang. Belum lagi masalah tumpukan sampah yang hanyut saat terbawa arus air.

Tidak mudah memang untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pengelolaan limbah rumah tangga. Kebiasaan buang sampah sembarangan adalah salah satu penyebab banjir dan genangan air.

Pemerintah Palembang sebenarnya juga telah proaktif dalam meminimalisir kejadian seperti hari ini dan sehari sebelumnya. Namun lagi-lagi sepertinya pemerintah Kota Palembang harus bekerja keras lebih untuk menata sarana dan prasarana dalam hal penanganan sampah dan menormalisasi saluran buang beserta sungai yang menjadi urat nadi kehidupan warga kota.

Masalah sampah harus bisa menjadi prioritas dalam program penanganan banjir dan akibat yang ditimbulkannya, agar kondisi lingkungan kotor dan minim kepedulian tidak berdampak terhadap kehidupan sosial dan penyakit berbahaya.(Ekobepe)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!