Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

PALI Mengenang Sumpah Pemuda Dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Senin, 28 Oktober 2019 | 7:17 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 177
Suasana upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, di lapangan kantor bupati kab. Pali.

Suasana upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, di lapangan kantor bupati kab. Pali. Senin,(28/10/2019)

Suasana upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, di lapangan kantor bupati kab. Pali.
Suasana upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, di lapangan kantor bupati kab. Pali. Senin,(28/10/2019)

 

Pali LintasPe –

Tepat hari ini 91 Tahun yang lalu Bangsa Indonesia tercatat di sejarah adanya peristiwa cikal bakal tonggak pergerakan kemerdekaan Indonesia, yang di kenang sebagai hari Sumpah Pemuda, Ikrar ini di anggap sebagai bibit semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda kedua yang di selenggarakan pada tanggal 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada “tanah air Indonesia bangsa Indonesia dan bahasa Indonesia”.

Guna mengenang hari bersejarah tersebut (Hari Sumpah Pemuda) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepat hari ini mengadakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman kantor Bupati Kab. PALI KM 10 Kel. Handayani Mulya, Senin 28/10/2019.

Di hadiri oleh OPD dan tamu undangan serta tampak hadir Wakapolres Muara Enim dan sebagai inspektur upacara yaitu Sekretaris Daerah Kab. PALI Syahron Nazil, SH

Hanya dengan persatuan kita dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan sumpah Pemuda merupakan tonggak baru perjuangan pemuda menuju Indonesia yang lebih maju (Menteri Pemuda Dan Olah Raga Zainudin Amali) teks yang di bacakan oleh Syahron Nazil, SH selaku Inspektur Upacara.

Pada kesempatan ini pula Sekda Kab. PALI ini menghimbau dan mengajak pemuda-pemudi PALI jangan mudah terjebak informasi yang belum jelas sumbernya yang dapat memperkeruh semangat persatuan dan kesatuan khususnya di Kab. PALI

“Pemuda-pemudi PALI hendaknya lebih jeli dalam melihat perkembangan yang ada, dan jangan mudah terjebak informasi yang bisa memperkeruh semangat persatuan dan kesatuan kedepannya, apalagi saat ini di Pemda PALI lagi gencar-gencarnya membangun kabupaten tercinta kita ini” Ungkap Syahron Nazil, SH.

Pemuda-pemudi merupakan pelopor bangsa untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga keutuhan bangsa, dan mengajak para pemuda pemudi PALI hendaknya menjauhi Narkoba dan tindakan Radikal yang belakangan ini santer terdengar

“Pemuda merupakan pelopor bangsa untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI dan hendaknya para pemuda PALI menjauhi penyalahgunaan Narkoba karena Narkoba dan radikalisme merupakan hal yang dilarang agama dan negara, serta bertentangan dengan pemerintah Pali,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini pula Sekda PALI mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh pejuang pemuda pemudi yang mengikrarkan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928, yang menjadi pelopor persatuan Pemuda Pemudi Indonesia guna pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh Pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI dan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, ujar Sekda PALI.

Saat di mintai komentar terkait peringatan hari Sumpah Pemuda, Mairil Aprianto, SE selaku salah satu tokoh pemuda Kab. PALI, dengan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ia berharap rasa nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia lebih kuat lagi.

“Dengan peringatan hari sumpah pemuda, kita berharap nasionalisme dikalangan Pemuda Pemudi saat ini yang mulai pudar dapat lebih dikuatkan lagi, terutama di Kabupaten PALI agar kiranya Pemuda Pemudi PALI bersatu padu dengan tufoksi masing-masing guna mendukung pembangunan di Bumi Serepat Serasan, dan di era modern saat ini dimana Informasi mudah di dapat melalui internet, agar jangan terpancing isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan, dan hendaknya pula generasi muda khususnya Kab. PALI menjauhi dan memerangi narkoba, karena musuh terbesar negara ini adalah Narkoba”, ujar Mairil Aprianto, SE salah satu tokoh pemuda PALI yang sering di sapa Dibot. (Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.