Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Panjat Pinang Warnai HUT RI

Kamis, 16 Agustus 2018 | 9:08 pm
Reporter: M Ericho
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 209

Suasana perlombaan panjat Pinang di halaman volly simpang empat Bupati. Kamis (16/08/2018)

Suasana perlombaan panjat Pinang di halaman volly simpang empat Bupati. Kamis (16/08/2018)

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Ribuan penonton sorak gembira lomba panjat tebing yang dengan sebanyak 10 batang pohon pinang memeriahkan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 yang bertempatan di lapangan volly depan rumah dinas Bupati Musi Banyuasin. Kamis (16/8/2018)

Dalam rangkaian perlombaan panjat batang pinang tersebut diikuti ratusan masyarakat Muba mulai dari anak-anak dan dewasa bahkan tingkat waria. Pada perlombaan panjat pinang juga ada beberapa pria yang mengenakan kostum wanita untuk memanjat batang pinang yang membuat penonton bersorak seakan hal tersebut sangat kreatif dan lucu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex menambahkan hadiah berupa uang tunai sebagai tanda penyemangat peserta lomba panjat pinang.

“Siapa yang bisa duluan melepaskan bendera di puncak pohon pinang akan saya tambah bonus Rp 1 juta,” ungkap Dodi di sela membuka kegiatan perlombaan panjat pinang HUT RI ke-73.

Menurut Dodi, tradisi perlombaan panjat pinang dalam rangkaian HUT RI harus tetap dijaga dan dilestarikan.

Dikatakanya “Selain bisa menghibur, rangkaian perlombaan HUT RI ini juga upaya untuk tetap menjalin tali silaturrahmi sesama masyarakat Muba,” tutup Dodi. (M. Ericho)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.