Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Paskibraka Muba Resmi Dikukuhkan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 5:07 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 252

Suasana Pengukuhan Paskibraka oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di pendopoan Rumah dinas Bupati Muba. Kamis (16/08/2018)

75 Paskibraka dikukuhkan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di pendopoan Rumah dinas Bupati Muba. Kamis (16/08/2018)

Muba Sumsel LintasPe-

Suasana berbeda tampak di Pendopoan rumah dinas Bupati Musi Banyuasin (Muba). Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muba Tahun 2018 memadati pendopoan untuk dikukuhkan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin. Kamis (16/08/2018)

Mengenakan seragam lengkap PDU, pasukan Paskibraka yang merupakan putra-putri pelajar terbaik asal Muba ini tampil gagah dan nantinya akan bertugas menggerek dan menurunkan bendera pada rangkaian upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke – 73.

Sebanyak 75 pelajar yang diantaranya 48 putra dan 27 putri, dimana telah di latih meningkatkan kepemimpinan dan praktek pengibaran bendera dimulai dengan latihan baris berbaris, cara melipat dan membentang bendera, cara menaikkan dan menurunkan bendera, cara mengikat tali bendera, serta cara menerima dan membawa bendera.

Pada akhir pelatihan paskibraka ini, diharapkan adik – adik calon Paskibraka harus mengenal jati diri sebagai generasi penerus bangsa, menuntut bersikap berperilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari, dan pengukuhan ini bermakna bahwa paskibraka berjiwa ksatria, patuh perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab, rela berkorban untuk ibu pertiwi tanah air Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus cita cita para pahlawan pendiri RI yang kita cintai ini, adik adik dapat dan mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan baik, terutama pada saat nya nanti dalam upacara memperingati HUT proklamasi RI yang ke 73.

“Para angggota Paskibraka yang dikukuhkan ini sudah sepatutnya bangga dan bersyukur. Karena telah berhasil mewakili sekolah, keluarga, dan masyarakat Muba pada umumnya. Tentunya ini mejadi satu kebanggan”, ungkap Dodi.

Saat upacara pengukuhan berlangsung, ekspresi haru dan bangga terpancar di wajah-wajah para orangtua anggota Paskibra. Para orangtua sengaja hadir menyaksikan putra-putri mereka yang siap mengemban tugas mulia mengibarkan Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan Ke- 73 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.