Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pelantikan Kamabiran Keluang, Sekda Ajak Pramuka Muba Bina Generasi Muda Lebih Baik

Rabu, 13 Maret 2019 | 3:53 pm
Reporter: Red.
Posted by: redaksi
Dibaca: 245
Ka. Kwarcab Muba Drs H Apriyadi M.Si saat melantik Tanda Ka. Mabiran dan Pengurus Mabiran Keluang.

Ka. Kwarcab Muba Drs H Apriyadi M.Si saat melantik Tanda Ka. Mabiran dan Pengurus Mabiran Keluang. Rabu, (13/03/18)

Ka. Kwarcab Muba Drs H Apriyadi M.Si saat melalukan pemotongan pita tanda diresmikannya kedai kopi pramuka kwarran keluang.

Ka. Kwarcab Muba Drs H Apriyadi M.Si saat melalukan pemotongan pita tanda diresmikannya kedai kopi pramuka kwarran keluang. Rabu, (13/03/18)

Camat Keluang Debby, STTP., M.Si saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Mabiran Kwarran Keluang.

Camat Keluang Debby, STTP., M.Si saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Mabiran Kwarran Keluang. Rabu, (13/03/18)

Ka. Kwarcab Muba Drs H Apriyadi M.Si saat menikmati kopi kedai kopi pramuka kwarran keluang.

Ka. Kwarcab Muba Drs H Apriyadi M.Si saat menikmati kopi kedai kopi pramuka kwarran keluang. Rabu, (13/03/18)

Ka. Kwarcab Muba Drs H Apriyadi M.Si saat menyematkan Tanda Pelantikan.

Ka. Kwarcab Muba Drs H Apriyadi M.Si saat menyematkan Tanda Pelantikan. Rabu, (13/03/18)

Keluang Muba LintasPe –

Dimulai lebih kurang pukul 14.00 wib Pelantikan Majelis Pembimbing Kwartir Ranting (Kwarran) Keluang Kwartir Cabang (Kwarcab) Musi Banyuasin di gedung serbaguna Kantor Camat Kecamatan Keluang. Rabu, (13/03/19)

Pelantikan berlangsung hikmad tanpa halangan apapun.

Dalam sambutannya Ketua Mejelis Pembimbing Kwarran Keluang Debby STTP., M.Si menyampaikan bahwa pihaknya sebagai majelis pembimbing ranting keluang siap memajukan kwarran keluang.

“Bagaimana tidak, saya sendiri adalah memang pramuka sejati, dihadapan saya ini kak Sumadi, kak Hendri itu adalah senior saya, ditambah lagi saat ini saya dan saudara-saudara ku baru saja dilantik menjadi pengurus mabiran dan saya adalah putra kwarran lais karena orang tua saya sendiri dari beberapa tahun sebelumnya sampai dengan saat ini masih menjabat ketua kwartir ranting lais”. Kata Debby.

Debby juga menyampaikan bahwa beliau beserta jajaran akan bekerja semaksimal mungkin dengan segala upaya untuk memajukan pramuka kwarran keluang khususnya kwarcab muba kwarda sumsel.

Drs. H Apriyadi, M.Si dalam kesempatan ini menyampaikan selamat kepada kamabiran dan pengurus yang baru saja dilantik, selamat menjalankan tugas dengan baik, semoga pramuka kwarran keluang dapat lebih maju lagi dan mendapatkan prestasi yang lebih baik kedepannya.

“Seperti yang disampikan kakak debby selaku kamabiran keluang walaupun pelantikan ini adalah pelantikan pengganti antar waktu akan tetapi ada tugas yang menjadi beban tanggung jawab yang wajib kita laksanakan”, kutip kak apriyadi.

Apriayadi juga mengajak agar anggota pramuka dan simpatisan pramuka kwarcab muba agar bisa lebih bisa meregenerasi.

“Pada saatnya nanti kita akan mundur ke belakang, anak-anak, adik-adik kita yang wajib kita bekali dengan ilmu pengetahuan untuk menjadi penerus kita dalam membantu pemerintah dalam menyongsong pembangunan lebih baik” ajak Sekda Selaku Ka. Kwarcab Muba.

“Saya berpesan kepada kakak semua baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, mari bersama-sama kita barsatu padu membangun memajukan pramuka lebih baik, masih banyak tantangan yang kita hadapi kedepannya”, ajak apriyadi.

Dikatakan Ka. Kwarcab H Apriyadi “Alhamdulillah kwarran keluang sudah punya aset bumi perkemahan yang cukup luas, kecamatan keluang adalah salah satu kwarran yang bisa dijadikan andalan untuk memajukan pramuka di musi banyuasin”.

“Tahun sebelumnya tersendia dengan anggaran kepramukaan masih sangat terbatas, tetapi masih banyak kegiatan yang masih dapat diselenggrakan dengan baik”, kata Apriyadi.

Sambungnya “Kamabicab dan Wakamabicab selaku Bupati dan Wakil Bupati Musi Bayuasin Kak Dodi dan Kak Beni sangat mendukung kegiatan kepramukaan hingga bukti nyata yang dilakukan salah satunya adalah dengan direslisasikannya anggaran kepramuka kwarcab muba sebeser 2,5 miliar rupiah ditahun 2019 ini, yang mana salah satunya dianggarkan untuk masing-masing kwarran sebesar Rp. 25.000.000,-.

“Gerakan Pramuka Kwarcab muba juga telah banyak melakukan hal baik terhadap pemerintah kabupaten musi banyuasin, salah satunya adalalah terpecahnya rekor muri dalam bentuk pembuatan kartu tanda anggota pramuka berbasis ATM yang diterima Bupati Musi Banyuasin selaku Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Kwarcab Muba”, Ka. Kwarcab Terang Apriyadi.

Kepada ka kwarran
Coba manfaatkan, koordinasi dengan pihak perusahaan untuk bisa membantu kita gerakan pramuka melalui dana CSR.

Ka. Kwarcab Muba H Apriyadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kegiatan pramuka.

“Sekali lagi atas nama Kwarcab Muba saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan pramuka”, ucapnya.

“Tugas Pemkab Muba yang berat ada dua yaitu mengurangi penyalahgunaan Narkoba, karena narkoba akan merusak generasi kedepannya, pemerintah sudah membuat perda pesta malam, ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk membatasi penyalahgunaan narkoba”.

“Kedua, Pencegahan membuka lahan dengan cara membakar, melalui pramuka agar dapat membantu pemerintah agar masyarakat jangan membuka lahan dengan cara membakar”. Tutup Ka. Warcab Muba Drs. H Apriyadi, M.Si.

Usai pelantikan Mabiran dilanjutkan dengan acara pemotongan pita oleh ka. kwarcab Muba Drs. H Apriyadi, M.Si sebagai tanda peresmian Kedai Kopi Pramuka Kwarran Keluang.(red) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.