Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pemkab Muba Kirim Utusan Ikuti Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi

Senin, 23 September 2019 | 9:44 pm
Reporter: Ril
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 369

Foto bersama. Senin (23/09/2019)

 

Foto bersama dengan tim perwakilan Muba untuk mengikuti Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum). Senin (23/09/2019)

PALEMBANG LINTASPE –

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Bagian Hukum Setda Muba mengirimkan tim untuk mengikuti Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) yang diselengarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel), di Kantor BKPSDM Provinsi Sumsel Senin (23/9/3019).

Acara pembukaan tersebut dibuka oleh Staf ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Setda Provinsi Sumsel. Untuk Kabupaten Muba diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan H Haryadi Karim SE MSI, didampingi oleh Kabag Hukum H Yudi Herzandi SH MH dan Kabag Keuangan Setda Kabupaten Muba M Ali Ibrahim SIP MSI.

Menurut Kepala Bagian Hukum Setda Muba, H Yudi Herzandi SH MH menjelaskan, Pemkab Muba mengirimkan tim lomba Kadarkum yang sangat didukung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin. Adapun peserta lomba meliputi unsur-unsur dari KORPRI, Dharma Wanita, Organisasi Kemasyarakatan, Anggota PKK, Perguruan Tinggi dan Pelajar.

“Kami telah menyiapkan tim untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut yaitu, dari unsur Korpri perwakilan BPKAD Muba, Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu, serta organisasi IWAPI Muba, dan dua orang pelajar dari SMA Negeri 2 Sekayu. Perlombaan kadarkum di ikuti utusan 12 kabupaten/kota dari 17 Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel. Harapan utusan dari Muba mampu meraih juara,”bebernya.

Terpisah Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengatakan, kegiatan lomba tujuannya memotivasi masyarakat, peserta didik dan ASN untuk meningkatkan kesadaran hukum.

“Lima peserta yang terpilih ini harus memiliki inovasi. Sehingga punya terobosan membentuk masyarakat yang sadar hukum,” ujarnya.

Bila hal tersebut sudah diupayakan secara maksimal, Bupati optimistis para peserta ini dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi.

“Selain mengejar posisi juara, tapi bagaimana mampu membangun kesadaran hukum di lingkungan,” tegasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!