Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pengamanan Pilgub Sumsel 2018, Polres Muba Kerahkan 705 Personil

Rabu, 14 Februari 2018 | 3:35 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 685
Kepolisian Resort (Polres) Muba menggelar kegiatan simulasi sistem pengamanan kota (Sispam Kota), dilapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (14/02/2018).

Sekayu Muba LintasPe-

Dalam rangka kesiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Muba menggelar kegiatan simulasi sistem pengamanan kota (Sispam Kota), dilapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (14/02/2018).

Tugas yang akan dilaksanakan Polres Muba dalam rangka pengamanan Pilgub 2018 dengan beberapa tahapan yakni tahap kampanye, tahap masa tenang, tahapan pendistribusian logistik pemilu, tahap pemungutan suara, tahap perhitungan suara, tahap penetapan suara dan tahap pelantikan.

Kapolres Muba di wakili oleh Ka Rendal Ops, Kompol Erwin Syahputra Manik saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa Polres Muba memperagakan dua skenario yakni keributan disalah satu TPS dengan tuntutan hitungan suara ulang dan adanya demontrasi di kantor KPU.

“Dari kegiatan itu, kami telah memperagakan simulasi kesiapan anggota Polri, TNI, dan Brimop dalam mengamankan situasi kamtibmas diwilayah kabupaten Muba selama pelaksanaan operasi mantap praja”, terangnya

Lebih lanjut, sebanyak 1464 TPS di 14 Kecamatan dalam wilayah Muba akan dilakukan pengamanan oleh 705 personil yang diantaranya 514 personil dari polres Muba, dan minta BKO dari Polda Sumsel maupun Brimop Sumsel. Dalam pengamanan pemungutan dan perhitungan suara, ada 4 pola dari Mabes Polri yakni Pola aman, Rawan I, Rawan II, dan Pola Khusus.

“Untuk daerah rawan dalam Kabupaten Muba yaitu Kecamatan Batang Hari Leko dimana berbatasan dengan Muratara yang dikategorikan rawan khusus, dan Lapas Sekayu juga dilakukan pengamanan khusus, satu Polri Satu Linmas”, bebernya. (WindaC).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!