Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pengurus PWI Muba Nyaleg, Ambil Cuti

Rabu, 29 Agustus 2018 | 9:30 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 237

 
MUBA SUMSEL, LintasPe-
 
Sesuai dengan surat edaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat No. 184/PWI-P/LXXII/2018. bahwasannya seluruh pengurus PWI diwajibkan untuk non aktif atau mengambil cuti jika mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif. 
 
Mengingat surat edaran tersebut PWI Muba Mengadakan rapat di Gambut Lumpur/kediaman Kurnaidi, selaku ketua PWI, Sekayu 29/08/18.
 
Dalam pantauan awak media LintasPe, pengurus PWI Muba yang mengambil cuti adalah Kurnaidi, Suharto dan Harianto SH. Selain itu rapat kali inipun membahas dan menetapkan hasil kesepakatan seluruh anggota yang hadir bahwasannya Herlin Kosasih SH, sebagi Pelaksana Tugas (PLT) Ketua PWI Muba, Indra sekretaris, Darul kutni Bidang pembelaan wartawan dan Iwan Hendrawan ketua bidang pendidikan PWI Muba. Hingga berakhirnya masa jabatan tersebut Februari 2019 mendatang. 
 
Kurnaidi mengatakan bahwasannya ia merasa bangga kepada seluruh anggota PWI Muba yang berani maju dan mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif saat PILEG 2019 yang akan datang.
 
“Saya sangat bangga karena banyaknya anggota PWI Muba yang mencalonkan diri anggota Legislatif, tentunya keyakinan saya berkata bukan suatu yang sulit jika anggota PWI ini nantinya terpilih karena wartawan sudah terbiasa menghadapi, dan menangani keluh kesah dari masyarkat dan paham apa yang menjadi keinginan dari masyarkat”, ucapnya.
 
Sesuai kode etik jurnalistik wartawan  harus menjaga prinsip-prinsip kemerdekaan  Pers yang profesional, bermartabat, dan independent. Untuk itu ditetapkan bahwa pengurus PWI seluruh Indonesia yang mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif baik DPD, DPR, DPRD baik Provinsi maupun DPRD Kota atau Kabupaten diminta untuk mengajukan permohonan non aktif atau cuti. (Ahmad Jahri) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.