Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Perempuan Muba Peduli Bagikan Masker dan Takjil Kepada Warga Binaan Lapas Sekayu

Senin, 11 Mei 2020 | 11:31 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 230

Suasana penyerahan masker secara simbolis kepada kalapas Sekayu. Senin (11/05/2020)

Suasana penyerahan masker secara simbolis kepada kalapas Sekayu. Senin (11/05/2020)

MUBA LINTASPE-

Berbagi kebahagiaan bersama dalam rangka memuliakan bulan suci ramadhan 1441 Hijriah / 2020 Masehi, Perempuan Muba Peduli membagikan 1.000 takjil dan 1.000 masker kepada warga binaan Lapas Klas IIB Sekayu. Senin (11/05/2020).
 
Pembagian bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di Masjid Darut Taubah dalam area Lapas oleh Ketua Tim PKK Hj Erini Mutia Yufada kepada Kalapas Sekayu Pudjiono Gunawan SH M.Si yang didampingi istri.
 
Kalapas Sekayu Pudjiono Gunawan SH M.Si mengucapkan terima kasih dengan apa yang telah dilakukan Gerakan Perempuan Muba Peduli kepada warga binaan lapas Sekayu. “Semoga ini bisa bermanfaat bagi 936 orang warga binaan lapas Sekayu, karena sejujurnya lapas Sekayu juga belum menyiapkan masker karena keterbatasan sumber daya manusia, peralatan, dan bahan baku”, ujar nya.
 
Untuk itu, pihaknya berharap kedepan adanya kerjasama baik dukungan secara moril maupun materiil yang kira nya dapat di berikan kepada lapas sehingga dapat mengoptimalkan pembinaan – pembinaan apa yang bisa di berikan kepada warga binaan dilapas Sekayu.
 
“Terima kasih atas masukan yang Ibu berikan, insya allah akan diterapkan dilapas Sekayu ini khusus nya untuk warga binaan wanita, syukur – syukur kedepan nya ada kegiatan lain yang bisa melibatkan warga binaan laki – laki”, ucap Kalapas.
 
Mengingat, lebih lanjut. Pihaknya sangat kekurangan untuk tenaga instruktur maupun bahan – bahan material yang butuhkan untuk mengadakan suatu kegiatan.
 
 “Mudah – mudahan kedepan ini menjadi awal yang baik, dapat lebih bekerja sama dan bisa meningkatkan silaturahmi kita. Dan terima kasih telah memberikan support dan semangat kepada warga binaan agar kedepan hidup lebih baik lagi”, harap Pudji.
 
Dalam rangka meningkatkan keamanan dilapas Sekayu, Muba merupakan vionir untuk gelang elektronik. Mudah – mudahan kedepan ada inovasi-inovasi lain yang bisa di terapkan, disamping pihaknya tingkatkan keterampilan atau pembinaan mandiri.
 
“Kedepan sudah saya siapkan alat pengaman yakni sinar leser untuk di pasang di pagar keliling, jika sinar leser itu dilewati orang, maka alarm nya akan berbunyi”, bebernya.
 
Sementara itu, Ketua Tim PKK Hj Erini Mutia Yufada menyampaikan bahwa adanya kedatangannya merupakan salah satu gerakan perempuan Muba peduli, gerakan ini ia bangun sejak adanya pandemi covid 19 di Indonesia khususnya di Muba.
 
“Allah SWT turunkan apapun terhadap kita semua dimuka bumi ini pasti ada hikmah nya dan ada manfaatnya. Dengan adanya gerakan ini, perempuan di Muba bersatu untuk peduli Muba, agar dapat meningkatkan diri kita lebih baik lagi seperti mengisi waktu dengan berbagai prakarya. Dan ini akan terus berlangsung ada tidak adanya pandemi”, tutur Istri Bupati Muba.
 
Dalam kesempatan yang sama, Thia Yufada memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kalapas Sekayu Pudjiono Gunawan SH M.Si belum lama menjabat, Lapas Sekayu berbenah, luar biasa rapi daripada sebelumnya. “Mudah – mudahan pembinaan bagi warga binaan lebih baik lagi”, ucapnya 

 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.