Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Perhatian, Operasi Patuh Dimulai, Ini Dia Pelanggaran Yang Menjadi Target Utama Polisi

Kamis, 29 Agustus 2019 | 11:19 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 559

Penyematan tanda pita oleh Waka polres Muba. Kamis (29/08/2019)

Penyematan tanda pita oleh Waka polres Muba. Kamis (29/08/2019)
MUBA LINTASPE-
 
Operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Patuh Musi 2019” terhitung tanggal 29 Agustus s/d 11 September 2019 mulai digelar oleh Polres Musi Banyuasin, yang ditandai pelaksanaan apel gelar pasukan dihalaman polres Muba. Kamis (29/08/2019).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0401/Muba yang diwakili Kasdim Mayor inf. M. Daud, Kasub Den Pom Muba, Kadishub Muba yang di wakili Ibu Nursila, Kabag Pol PP Muba dan Pramuka.
 
Kapolres Muba AKBP. Yudhi Surya Markus Pinem S.Ik dalam kesempatan tersebut yang diwakili oleh Waka Polres Muba Kompol Ade Adriansyah Putra S.ik mengatakan bahwa operasi patuh yang digelar serentak diseluruh Indonesia ini dilaksanakan di seluruh Kabupaten atau Kota dengan tujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).
 
“Ada 8 sasaran operasi patuh yang digelar saat ini yang meliputi menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus lalu lintas, berkendara dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan Helm SNI, mengemudi melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak memakai sabuk keselamatan, dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya”, ungkapnya.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyematan pita oleh Waka Polres Muba kepada perwakilan peserta sebagai tanda dilaksanakannya ops patuh musi 2019.
 
Terkait Operasi ini, Kapolres Muba melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana SH, SIK, M.Si mengimbau kepada masyarakat agar patuhi rambu – rambu lalu lintas dan periksa kelengkapan diri dan kendaraan sebelum berkendara.
 
“Jangan takut dengan kami petugas yang sedang melaksanakan kegiatan dilapangan sehingga dapat merugikan diri sendiri ataupun pengguna jalan lainnya”, himbaunya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!