Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pertama, Muba Miliki Kapolres Perempuan

Rabu, 28 Maret 2018 | 12:08 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1251

Foto bersama usai acara kenal pamit kapolres Muba. Selasa (27/03/2018)

Kapolres Muba yang Lama AKBP Rahmat Hakim S.Ik. Selasa (27/03/2018)

Kapolres Muba yang baru AKBP Andes Purwanti SE MM. Selasa (27/03/2018)

 

Musi Banyuasin Lintaspe-

Sejarah baru terukir di Kepolisian Resor (Polres) Musi Banyuasin (Muba), untuk pertama kalinya Muba miliki Kapolres perempuan. Ia adalah AKBP Andes Purwanti SE MM yang menjadi Kapolres Muba menggantikan pejabat lama AKBP Rahmat Hakim S.IK .

Mantan Kapolres Prabumulih ini resmi menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Mapolres Muba setelah melakukan serah terima jabatan di Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel). Jumat (23/3) lalu.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, yang pergi meninggalkan kenangan, yang datang membawa harapan. Ini semua merupakan sebuah moment perpisahan sebagai konsekuensi dari pelaksanaan tugas sebagai Aparatur negara. Suasana meriah dan penuh haru mewarnai kenal pamit Kapolres Muba di Pendopoan Bumi Griya Serasan Sekate dalam acara malam ramah tamah bersama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Selasa (27/03/2018)

Dimana, Kapolres Muba yang lama AKBP Rahmat Hakim S.IK yang akan menjabat sebagai Irbid Ops Itwasda Inspektorat Bidang Operasional di Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Metro Jaya, sedangkan Kapolres Muba yang baru AKBP Andes Purwanti SE MM sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Prabumulih. 

Acara diawali dengan makan malam bersama dan dilanjutkan penayangan selayang pandangan pejabat Kapolres Muba yang lama. Dimana dalam tampilan berdurasi kurang lebih 10 menit menunjukkan aktivitas serta keberhasilan dan kegiatan kapolres selama menduduki jabatan di Polres Muba. 

Berdasarkan pantauan awak media lintaspe, hadir dalam acara tersebut Plt. Bupati Muba beserta Istri, didampingi Sekda Muba Drs  H. Apriyadi, M.Si. beserta Istri, Para Staf Ahli Bupati beserta istri, Para Asisten dan seluruh Kepala OPD beserta Istri, seluruh Camat dijajaran Kab.Muba Dandim 0401/Muba diwakili Kasdim Mayor Inf. Surobin, Kepala Kejari Maskur SH MH, Ketua Pengadilan Agama Yunadi S.Ag, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Iman Santoso, Ketua DPRD Muba Abusari Burhan beserta anggotanya, Ketua KPU Muba Ahmad Firdaus Marvels, para pimpinan perusahaan baik BUMD maupun perusahaan swasta, dan seluruh jajaran Polres Muba.

Dalam kata pamitnya Kapolres Muba yang lama AKBP Rahmat Hakim S.IK mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran forum pimpinan daerah di Kabupaten Muba, selama 1 tahun bertugas di Muba sangat lah singkat tapi cukup berarti dan berkesan.

“Kami ucapkan mohon maaf kepada masyarakat Muba karena belum bisa berbuat banyak dan masih banyak kekurangan dalam melayani masyarakat. Saya akan mengemban tugas baru di Polda Metro Jaya Jakarta, inilah konsukuensi yang harus dihadapi yang siap ditugaskan dimana saja. Harapan saya semoga hubungan kemitraan disemua jajaran terus berlanjut menjadi hubungan keluarga, hubungan silaturahmi tetap dijaga, mudah-mudahan dilain waktu bisa berjumpa lagi dan dengan adanya kapolres yang baru, Kabupaten Muba akan lebih aman dan terkendali”, harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres yang baru AKBP Andes Purwanti SE MM, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak karena telah disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Muba. Sebagai pelayan masyarakat tentunya pihaknya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik pemerintah, OPD dan semua elemen masyarakat dalam menjalankan tugas kepolisian di Kabupaten Muba.

“Saya akan melanjutkan kebijakan yang telah dilakukan Kapolres sebelumnya dan membenahi yang belum selesai dibenahi guna menjaga kondusifitas kabupaten Muba, terutama pilkada serentak 2018 agar dapat menciptakan keadaan yang aman dan kondusif sesuai yang diharapkan”, ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muba mengucapkan selamat jalan kepada Kapolres yang lama AKBP Rahmat Hakim S.IK, semoga ditempat yang baru mendapatkan kemudahan dan sukses, serta terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini. Sedangkan Kapolres yang baru mengucapkan selamat datang di Bumi Serasan Sekate, semoga nantinya dapat bekerja sama dengan baik.

“Mari kita kawal Pilgub Sumsel yang sudah diterjadwal 27Juni 2018, agar terciptanya situasi yang kondusif dan aman. Oleh karena itu, kami butuh dukungan kapolres dan kami juga mendukung sepenuhnya kapolres untuk menciptakan suasana yang kondusif, dan mari kita jaga komunikasi yang baik dan bisa mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi dilapangan”, pungkasnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata secara simbolis kepada kalpores lama dari Plt Bupati Muba dan Plt Ketua TP.PKK Muba, Ketua DPRD Muba, Kasdim 0401 Muba, Kajari Sekayu, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Ketua Pengadilan Agama Sekayu, Sekretaris Daerah muba, dan Para perwira serta jajaran Polres Muba. (WindaC).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!