Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pesta Bona Taon Toga Marbun Meriah dan Sukses 

Kamis, 15 Maret 2018 | 8:13 pm
Reporter: Red
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 556

Red

Red

 

Palembang LintasPe-

Pesta Bona Taon merupakan budaya suku batak yang setiap tahun dilaksanakan di tempat atau daerah mereka tinggal, tujuan pesta bona taon merupakan ajang memperkenalkan diri satu sama lainnya di tanah rantau khususnya yang satu marga dengan membawa serta boru alias istri masing masing serta keluarga yang berdomisili di kota palembang dan sekitarnya.

“Dalam pesta bona taon Toga Marbun Tahun 2018 ini telah dilaksanakan dengan sukses dan meriah yang acaranya dihadiri seluruh anggota toga marbun sekota palembang, Kab.OKI, OKU, OI, Banyuasin dan Muba dan lebih kurang 800 orang hadir di pesta bona taon kali ini yang kami laksanakan pada tanggal 11 maret 2018 di gedung serba guna GKPI depan sekolah kumbang palembang”, ungkap ketua panitia Sarlin Lumban gaol didampingi sekretaris panitia  jufri Lumban batu selaku pantia pelaksana pesta Bona Taon Toga Marbun Tahun 2018.

Sarlin lumban gaol menambahkan Toga Marbun terdiri dari Marga Lumban Batu, marga Banjarnahor dan Lumban Gaol ini merupakan abang adek dalam satu marga yang disebut Toga Marbun.

“Dalam acara pes Bona Taon Toga Marbun ini kita dapat berkumpul di Tanah Rantau Provinsi Sumsel dan dapat berjalan dengan baik serta sukses berkat bantuan dan kerja sama kita semua dan saya selaku ketua Panitia mengucapkan terimakasih buat kita semua”, ujarnya.

Disampaikannya, di Sumsel Tahun 2018 ini, ada 2 kegiatan besar yang akan dilaksanakan antara lain, satunya Pesta Demokrasi Pilkada serentak yang dilaksanakan tanggal 27 juni 2018 dan Ajang Asian Games 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 18-08-2018. “Mari kita doakan kiranya perhelatan 2 kegiatan tersebut sukses berjalan dan kita ikut berpartisipasi penuh mendukung dan menjaga kerukunan antar suku dan agama dengan masyarakat lainnya di kota palembang ini secara bersama sama  serta kita apresiasi penuh Bapak Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin yang telah berhasil menciptakan Zero konflik di sumsel yang kita banggakan ini”, jelasnya.

Untuk Pilkada Serentak yang akan datang, sambungnya. Pihaknya juga menghimbau selaku warga negara yang baik tentunya dapat menggunakan Hak Pilih di Tempat Pungutan Suara (TPS) nanti. “Untuk itu, saya menghimbau jangan salah pilih  karena menetukan nasib kita 5 Tahun kedepan”, himbaunya.

Sementara itu, usai pesta bona Taon toga Marbun awak media lintaspe berhasil mewawancarai Ketua “TOGA MARBUN” Jimmy David Lumbangaol yang juga Fungsionaris DPD Ormas MKGR sumsel menyatakan bahwa untuk Pesta Bona Taon alias awal Tahun 2018 ini dapat berjalan sukses berkat bantuan banyak pihak.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengenai Calon Pemimpin gubernur kedepan di Sumsel,  juga mengharapkan bahwa Pemimpin yang layak mempertahankan serta memelihara dan meneruskan  apa telah dilakukan bapak gubernur sumsel H. Alex Noerdin.

“Saya secara pribadi dan selaku ketua Marga Toga Marbun Kota Palembang ini mengapresiasi Kinerja beliau dan berharap kedepan pemimpin sumsel ini tentunya orang yang memiliki kemampuan yang sama atau lebih dari beliau serta memiliki kecakapan intelektual dimana menguasai beberapa bahasa serta memiliki diplomasi dgn banyak negara dan juga masih muda (Yang Muda Yang Berkarya) tentunya dari 4 pasangan Calon sekarang yang ada tentunya kita memilih yang kira kira bisa melanjutkan program Gubernur sekaranglah”, ujarnya sambil tertawa menutup akhir wawancara. (red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.