Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pj. Bupati PALI ; Ayo Ciptakan PSU Yang Damai Dan Jaga Persatuan

Kamis, 25 Maret 2021 | 9:50 pm
Reporter: Hendri Irdianto
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 367

Dr. H. Rosidin Hasan, MPdi, Pj. Bupati Kab. PALI Saat Disambangi Diruang Kerjanya. (25/03/2021)

Dr. H. Rosidin Hasan, MPdi, Pj. Bupati Kab. PALI Saat Disambangi Diruang Kerjanya. (25/03/2021)

PALI, SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM – Setelah dilantiknya Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. H. Rosidin Hasan, MPdi pada hari Rabu kemarin oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, maka pada hari ini Kamis, 25 Maret 2021 langsung melaksanakan tugasnya di bumi Serapat Serasan.

Dr. H. Rosidin Hasan, MPdi selaku Pj. Bupati PALI pada hari pertama tugasnya mengucapkan rasa syukur dipercaya untuk menjalankan tugas menajdi orang nomor satu di PALI dan untuk berkontribusi membangun serta memastikan program – program pemerintahan tetap berjalan.

“Yang pertama kita syukuri Alhamdulillah dengan ijin Allah saya dipercaya oleh Pak Gubernur untuk bersama – sama dengan seluruh pejabat di PALI ini untuk berkontribusi membangun di Kabupaten ini, yang terpenting program – program tetap berjalan karena pemerintahan itu tidak boleh berhenti, oleh karena itu kehadiran kami disini untuk berkontribusi membangun, salah satunya selama ini banyak kegiatan masih Plh yang kewenangan masih terbatas maka dari itu progres pembangunan sebaiknya harus sesuai dengan deret waktu itu.” Ungkap Pj. Bupati PALI diruang kerjanya saat disambangi awak media. Kamis (25/03/2021). 

Untuk saat ini honor perangkat desa, transport guru, iuran BPJS, dan pihak ketiga belum dibayar oleh Pemkab. PALI dikarenakan devisit anggaran, terkait hal tersebut Pj. Bupati PALI belum bisa memastikan permasalahan tersebut dikarenakan baru hari pertama bekerja namun dalam waktu dekat akan membahas permasalahan ini dengan memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kita belum tahu karena hari ini hari pertama saya bekerja untuk kedepan saya akan panggil OPD terkait permasalahan tersebut untuk membahas permasalahannya seperti apa dan kita harapkan kedepan itu semua berjalan sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan dan progres keuangan juga kalo bisa harus sepadan dengan progres triwulan ini.” Tambahnya

Selain permasalahan diatas Kabupaten PALI akan melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di empat TPS untuk melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilkada PALI tahun 2020 lalu dan berharap PALI tetap kondusif dan damai pasca PSU.

“Untuk PSU kita tadi sudah memanggil Kesbangpol sebagai leading sektornya, kita sudah meminta Kesbangpol membuat tahapan – tahapan PSU dengan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu, karena PSU ini tanggung jawab bersama termasuk berkoordinasi dengan TNI/ POLRI guna terciptanya PSU yang aman dan damai karena Sumsel terkenal dengan Zero Conflik, Kita akan bikin kesepakatan fakta integritas kedua Paslon tersebut nanti bersama – sama dengan masyarakat kita kawal dan pihak keamanan jika PSU sudah berjalan harus menerima hasilnya dengan legowo siapapun itu yang menang nantinya.” Ujar Dr. H. Rosidin Hasan, MPdi.

Dr. H. Rosidin Hasan, MPdi juga meminta kepada kedua pendukung kandidat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, dan jangan mudah terpancing pihak – pihak yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan serta lakukan dukungan dengan koridor yang benar.

“Untuk masyarakat yang masuk mata pilih di PSU ini hayo manfaatkan suaranya untuk mendukung siapa pilihannya sehingga tercipta PSU yang Jurdil, transparan.” Sambungnya.

Selain berharap terciptanya PSU yang Jurdil, transparan sehingga terciptanya demokrasi di PALI serta keamanan dan ketertiban tetap terjaga, Pj. Bupati PALI juga mengajak seluruh ASN dan Honorer dalam lingkup Pemkab. PALI untuk bekerja dengan sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terkait kinerja Pemkab. PALI hayo kita bangkit bersama – sama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga harapan masyarakat PALI sudah bisa kita lakukan dengan terciptanya PALI Cemerlang., Kepada seluruh OPD, ASN dan honorer kita bekerja dengan semangat untuk melayani masyarakat PALI.” Tutup Pj. Bupati PALI kepada awak media.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!