Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Polres Muara Enim Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Disekolah

Kamis, 8 Februari 2018 | 5:21 pm
Reporter: Suhardi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 866

Unit Dikyasa satlantas Polres Muara Enim sosialisasi tertib lalu lintas ke SMP YKPP Pendopo. Kamis (8/2/2018).

Foto bersama usai sosialisasi tertib lalu lintas. Kamis (8/2/2018).

PALI Sumsel LintasPe-
 
Dalam rangka melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas yang merupakan program kepolisian rutin mendatangi sekolah yang berada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). Seperti halnya hari ini seorang polisi berpangkat Ipda didampingi tiga orang polwan yang cantik berbaur dengan pelajar SMP di Pendopo. Pemandangan ini terlihat saat beberapa utusan Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim PALI melakukan sosialisasi cara tertib berlalu lintas oleh unit Dikyasa satlantas Polres Muara Enim ke SMP YKPP Pendopo. Kamis (08/02/2018).
 
Penyuluhan ini dilakukan dilapangan upacara SMP YKPP yang dikuti oleh seluruh siswa untuk mendengarkan penyuluhan dari Ipda Aming Iriana, SH, kanit dikyasa satlantas Polres Muara Enim, didampingi sang kepala sekolah Drs. Erwan Firdaus. A, Ipda Aming dan tiga orang polwan ini berinteraksi langsung dengan siswa dalam penerapan program keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) ke sekolah-sekolah. Dalam sosialisasi tertib berlalu lintas ini siswa diminta untuk membiasakan diri memakai helm saat berkendara. Selain itu kelengkapan sepeda motor harus standar agar aman dalam berkendara.
 

Kepala SMP YKPP Drs. Erwan Firdaus. A kepada awak media lintaspe menjelaskan bahwa program kepolisian ini selaras dengan keinginan para guru, mengingat tingkat kesadaran masyarakat dan siswa sangat minim dalam berkendara. “Dengan adanya pendekatan pihak kepolisian ke sekolah ini diharapkan dapat merubah pola pikir siswa tentang pentingnya perlengkapan berkendara untuk keselamatan kita sendiri”, harapnya. (Suhardi)

 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.