Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Posko COVID-19 Desa Tempirai Timur Kab. PALI Tidak Beroperasi 24 Jam Penuh

Kamis, 9 April 2020 | 2:48 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 740
Suasana Posko Antisipasi COVID-19 Di Desa Tempirai Sekitar Pukul 16.00 Tidak Ada Yang Menjaga

Suasana Posko Antisipasi COVID-19 Di Desa Tempirai Sekitar Pukul 16.00 Tidak Ada Yang Menjaga

Suasana Posko Antisipasi COVID-19 Di Desa Tempirai Sekitar  Pukul 16.00 Tidak Ada Yang Menjaga
Suasana Posko Antisipasi COVID-19 Di Desa Tempirai Sekitar Pukul 16.00 Tidak Ada Yang Menjaga

 

Pali LintasPe –

Membangun Posko yang di jaga 24 jam dari satuan gabungan di setiap pintu masuk setiap daerah merupakan upaya mencegah penyebaran COVID-19 atau virus Corona ke wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di semua pintu perbatasan dengan kabupaten dan Kotamadya lainnya dan tempat strategis termasuk pintu masuk antar desa, salah satunya di Desa Tempirai Timur, Kecamatan Penukal Utara.

Posko penanggulangan guna antisipasi penyebaran COVID-19 di desa Tempirai Timur Kec. Penukal Utara Kab. PALI yang di dirikan selasa 07/04/2020, namun kenyataannya pada hari rabu 08/04/2020 sekitar pukul 16.00 sudah tidak ada yang menjaga.

“Posko yang ada di desa Tempirai Timur guna antisipasi COVID-19 baru di dirikan kemarin (07/04/2020), tapi kenapa hari ini rabu, (08/04/2020), sekitar pukul 16.00 wib sudah kosong alias tidak di jaga 24 jam, seperti posko sukarela di desa Tempirai Barat, padahal kan di setiap desa setahu saya ada anggaran sebesar Rp. 50.000.000,- guna antisipasi virus Corona ini,” ujar salah satu warga Desa Tempirai Timur yang tidak mau di sebutkan namanya.

Dan menurut salah satu akun Facebook dengan nama Dedi’s Kasman yang melihat dan menshare keadaan posko tersebut di akun media sosialnya menyatakan.

“Tak Satupun Batang Hidung yang Menjaga Posko Covid-19, Jln Utama Ds Tempirai raya Sungguh Menyedihkan. Ket :16:00 Rabu 8/4/2020”,

Saat di konfirmasi Kades Tempirai Timur Kec. Penukal Utara Kab. PALI menyatakan.

“Memang posko utama penangulangan COVID -19 di desa Tempirai Timur baru di bangun kemarin pada selasa, 07/04/2020 dan rencananya besok Kamis baru akan di optimalkan, untuk peralatan cek suhu tubuh baru hari ini tiba dan malam ini kami belajar dulu mengoperasikan alat tersebut untuk besok, Sedangkan untuk jam operasional posko rencananya dari jam 08.00 s/d 16.00 wib setiap harinya”, ungkap Teguh Kades Tempirai Timur.

Pembelian peralatan dan Keperluan guna antisipasi COVID-19 di desa Tempirai Timur seperti alat cek suhu tubuh, masker, Hand Sanitizer, Disenfektan serta keperluan penangulangan Corona di ambil dari dana ADD Desa.

“Pembelian masker, hand sanitizer, alat cek suhu tubuh, disenfektan dan keperluan lain guna penanggulangan antisipasi COVID-19 di desa Tempirai Timur berasal dari dana ADD, dan untuk SDM yang menjaga posko di desa kami masih minim”, ujar Teguh Kades Tempirai Timur

Saat di mintai konfirmasi terkait kosongnya Posko Desa Tempirai Timur, Junaidi Anuar, SE. MSi selaku Ketua Gugus Tugas Terpadu Corona Kab. PALI menyatakan.

“Akan di sampaikan ke camat dan Kadin DPMD Kab. PALI dan Masing – masing setiap desa punya anggaran tersendiri dari ADD, yang memang sudah teranggar untuk pos penanggulangan bencana, untuk besarnya silakan konfirmasi ke Kadin DPMD” ungkap Junaidi Anuar, SE. MSi yang menjabat Plt. Kadin BPBD Kab. PALI, saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp (08/04/2020).

A Gani Ahmad, SH. MM selaku Kadin Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kab. PALI saat di konfirmasi awak media @lintasperistiwa terkait di setiap desa apakah ada anggaran khusus guna antisipasi COVID-19 di kab. PALI melalui pesan singkat nya menyatakan.

“Terima kasih, untuk semua desa induk telah kita realisasikan dana covid-19 dimaksud” ungkap Kadin DPMPD Kab. PALI.

Saat di tanya lagi terkait berapa besar jumlah anggarannya, sampai berita ini di turunkan Kadin DPMPD Kab. PALI tersebut belum memberikan konfirmasi. (08/04/2020) (Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!