Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

PPS Ujung Tombak Suksesnya Pemilu

Rabu, 7 Maret 2018 | 12:41 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 651

Pengucapan sumpah/janji oleh anggota PPS dipandu Ketua KPU Muba H. Ahmad firdaus marvel's SE., M.Si. Rabu (07/03/2018)

Suasana pelantikan Anggota PPS digedung dharma wanita Sekayu. Rabu (07/03/2018)

Suasana pelantikan Anggota PPS digedung dharma wanita Sekayu. Rabu (07/03/2018)

 
Muba LintasPe-
 
Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2018, Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019. Demikian yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) H. Ahmad Firdaus Marvel’s SE M.Si, dalam sambutannya pada pelantikan PPS Zona I di Gedung Dharma Wanita Sekayu. Rabu (07/03/2018).
 
Pelantikan PPS Zona I ini terdiri dari sembilan Kecamatan yakni Kecamatan Sekayu, Lais, Sungai Keruh, Lawang Wetan, Batang Hari Leko, Keluang, Babat Toman, Sanga Desa, dan Plakat Tinggi. “Seluruh panitia Ad hoc PPS se-kabupaten Muba yang kita lantik bersamaan hari ini sebanyak 720 orang dan khusus untuk panitia Ad hoc zona I terdiri dari 9 kecamatan dan 143 desa  dengan total 429 orang akan melaksanakan tugas pemilu tahun 2019 baik Pileg dan Pilpres”, terangnya.
 
Dalam kesempatan itu, Ia berpesan kepada anggota PPS yang baru saja di lantik untuk melaksanakan kegiatan penyelenggara pemilu ini harus memiliki landasan luber, jujur dan adil, juga harus memiliki sifat integritas, profosional dan akuntabilitas yang harus ditanamkan.
 
“Untuk itu, bertugaslah dengan sebaik-baik mungkin sesuai dengan amanah yang telah diemban. Kami yakin dengan keikhlasan anggota PPS akan terlaksana dengan baik dengan harapan untuk menjadi terbaik dalam penginputan data DPT. Selamat bertugas, jaga kekompakan dan kesehatan agar apa yang menjadi keinginan kita menjadi percontohan penyelenggara yang damai dan berintegritas bukan sekedar janji tapi dapat terwujud dengan bukti nyata”, harapnya.
 
Sementara itu, Plt Bupati Muba di wakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Protokol dan Kesra H. Rusli SP., MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan sebagai anggota PPS menunjukkan kapabilitas dan kepatutan untuk mengemban amanat serta ikut berperan dalam penyelenggaraan pemilihan umum supaya berjalan lancar, aman dan damai.
 
Peran PPS, sambungnya. Dalam menciptakan pemilu yang lancar sangatlah besar, oleh karenanya kepercayaan ini harus disyukuri dengan melaksanakan tugas, peran dan fungsi PPK sebaik-baiknya dan sebagai anggota PPS diharapkan lebih berperan dalam mendorong masyarakat untuk sadar memilih pada pemilu baik Pilgub, Pileg dan Pilpres.
 
“Saya berpesan kepada anggota PPS se-Kabupaten Muba untuk dengan tulus ikhlas melaksanakan amanat sebagai anggota PPS, pelajari dan pahami tugas, peran dan wewenang PPS, senantiasa berkoordinasi, bekerja sama dan saling mensupport, lakukan sosialisasi pendekatan dengan anggota masyarakat khususnya di wilayah kecamatan agar menggunakan hak pilihnya”, pesannya. (WindaC)
 
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.