Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Prajurit Kodim Musi Banyuasin Laksanakan Tes Garjas Periodik I

Rabu, 24 April 2019 | 10:55 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 651
prajurit Kodim 0401/Muba laksanakan tes Garjas periodik I Tahun 2019  di Stadion Serasan Sekate Kota Sekayu Kab. Musi Banyuasin,

prajurit Kodim 0401/Muba laksanakan tes Garjas periodik I Tahun 2019  di Stadion Serasan Sekate Kota Sekayu Kab. Musi Banyuasin, Rabu (24/4/2019).

 

prajurit Kodim 0401/Muba laksanakan tes Garjas periodik I Tahun 2019  di Stadion Serasan Sekate Kota Sekayu Kab. Musi Banyuasin,
prajurit Kodim 0401/Muba laksanakan tes Garjas periodik I Tahun 2019  di Stadion Serasan Sekate Kota Sekayu Kab. Musi Banyuasin, Rabu (24/4/2019).

 

Penrem 044/Gapo, 24 April  2019

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik anggotanya, ratusan prajurit dari Kodim 0401/Musi Banyuasin melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik I Tahun 2019 bertempat di Stadion Serasan Sekate Kota Sekayu Kab. Musi Banyuasin, Rabu (24/4/2019).

Tes Garjas Periodik yang diawasi langsung oleh personel dari Jasrem 044/Gapo tersebut meliputi tes kesegaran ‘A’ berupa lari selama 12 menit dan tes kesegaran ‘B’ berupa Pull Up, Sit Up, Longines dan Push Up dengan durasi 1 menit serta Shuttle Run dengan durasi kecepatan waktu. Dan ditambah dengan tes ketangkasan berupa renang gaya dada jarak 50 meter.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos. melalui Pasipers Kodim Kapten Inf M. Yamin menyampaikan, Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit. “Tes Kesegaran Jasmani ini juga merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD,” ungkap Pasipers di sela-sela meninjau pelaksanaan tes Garjas.

Karena merupakan program yang wajib dilaksanakan, pihaknya menghimbau seluruh prajurit agar selalu membina fisiknya dengan baik dengan memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik di satuan. “Saya berharap dengan adanya kegiatan Garjas ini, para prajurit akan terjaga fisiknya sehingga bisa menunjang kegiatan tugas pokok satuan”, katanya.

Sementara itu, Kepala Jasmani Korem (Kajasrem) 044/Gapo Kapten Inf Hasidin menuturkan, Tes kesegaran jasmani bagi prajurit TNI ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dua kali dalam setahun, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit, yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. “Kepada seluruh prajurit agar dalam melaksanakan kegiatan Garjas ini dengan semaksimal mungkin sesuai kondisi fisik dan kemampuan masing-masing serta tetap menjaga faktor keamanan”, terang Kajasrem. (red.rill.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!