Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pramuka Gudep SMKN 1 Tanjung Lago Latihan Bersama Binaan Lapas Palembang

Sabtu, 17 Februari 2018 | 8:36 pm
Reporter: Red
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 2450

Anggota Pramuka gugus depan yg berpangkalan di SMKN 1 tanjung lago foto bersama Binaan Lapas Pakjo Palembang. Sabtu (17/02/2018)

Anggota Pramuka gugus depan yg berpangkalan di SMKN 1 tanjung lago latihan bersama Binaan Lapas Pakjo Palembang. Sabtu (17/02/2018)

Palembang LintasPe-

Dalam rangka menumbuhkan jiwa kemandirian dan keterampilan, Anggota Pramuka gugus depan yang berpangkalan di SMKN 1 Tanjung Lago melaksanakan latihan bersama dengan adik-adik Pramuka binaan lapas Pakjo Palembang. Sabtu (17/02/2018)

Kegiatan ini diprakarsai oleh pembina gudep Merry, di dampingi oleh DKD Sumsel Dovi Mardiansyan. Latihan bersama ini meliputi permainan simapure, tali temali, pembuatan tandu, penggunaan stok Pramuka dan kebersamaan lainnya.

Pembina gudep Merry dalam kesempatan itu mengatakan bahwa tujuan latihan bersama ini disamping memberikan materi kepramukaan, yang tak kala pentingnya juga memberi motivasi kepada adik adik yang selama ini dalam proses pembinaan lembaga pemasyarakatan Pakjo Palembang.

“Setelah keluar atau SLS menjalani hukuman mereka bisa berbaur kembali dengan masyarakat sekitarnya, hal ini penting agar mereka tidak kehilangan masa depannya SBG generasi muda”, ujar Merry sang pembina yang terus getol tanpa mengenal lelah dalam membina adik adik pramuka.

Sementara itu, Kepala Lapas Budi Yuliani, bc.ip, SH, Mai yang diwakili oleh Yosep dalam arahannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan adik-adik Pramuka dari gudep SMKN 1 tanjung lago Banyuasin.

“Semoga kegiatan ini terus dilanjutkan dimasa yang akan datang, dan terima kasi kami ucapkan kepada Hasmarudin, S.pd, MM selaku kamabigus dan Darmansyah sebagai pembina putra yang selalu konsen dalam membekali adik adik Pramuka demi masa depan yang lebih baik”, harapnya. (red)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!