Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Program TMMD Ke – 105, Kodim 0401/Muba Gelar Lomba Karya Jurnalistik

Jumat, 28 Juni 2019 | 11:16 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 487

Suasana Dandim dan Wartawan foto bersama usai coffee morning di Makodim 0401/Muba. Jumat (28/06/2019)

Suasana Dandim dan Wartawan coffee morning di Makodim 0401/Muba. Jumat (28/06/2019)

Suasana Dandim memberikan arahan kepada seluruh wartawan pada acara coffee morning di Makodim 0401/Muba. Jumat (28/06/2019)

 
MUBA LINTASPE-
 
Guna memperbesar publikasi kegiatan dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 105 Tahun 2019 agar masyarakat dapat mengerti dan memahami kegiatan tersebut secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0401/Muba mengadakan Lomba Karya Jurnalistik kepada seluruh awak media yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Jumat (28/06/2019) pukul 07.30 WIB.
 
Berdasarkan pantauan awak media lintaspe, acara pertemuan santai yang di adakan di Makodim 0401/Muba ini dikemas dalam sebuah coffee morning, kegiatan pun berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, sembari menikmati santapan pagi. 
 
Acara yang merujuk tema “Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI” dihadiri oleh Dandim 0401/ Muba Letkol Arm M. Syaifuddin Khoiruzzamani S.Sos, beserta jajarannya, dan disambut baik oleh Ketua PWI Muba Herlin Kosasi SH dan seluruh wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Muba.
 
Dalam arahan Dandim 0401/ Muba Letkol Arm M. Syaifuddin Khoiruzzamani S.Sos, menyampaikan bahwa dalam lomba karya TMMD ke – 105 ini merupakan trobosan TNI AD dan Mitra Media untuk bersinergi membangun negeri dengan menyajikan berbagai berita menarik dan humanis serta menginspirasi masyarakat.
 
Lomba karya jurnalistik ini dimulai sejak Pra TMMD tanggal 21 Juni, sedangkan TMMD akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli – 08 Agustis 2019, sambung Dandim. Dibagi dalam beberapa kategori yakni Dansatgas, Wartawan Media Cetak / Online, Wartawan Media Elektronik, dan Kapendam. Pihaknya akan mengirimkan hasil karya jurnalistik ke Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (DISPENAD).
 
“Dimana, karya yang dilombakan telah dimuat di Media elektronik,  cetak maupun online. Karya ini tidak diperbolehkan publikasi menggunakan website instansi atau Pemerintah, dan media online yang digunakan harus terdaftar dan terverifikasi di Dewan Pers”, terang Dandim.
 
Disela – sela kegiatan, ia juga menjelaskan Kriteria penilaian dilihat dari kuantitas dan kualitas hasil publikasi yang sudah diterima dengan mempertimbangkan jenis media yang mempublikasikan baik cetak, elektronik, online diberi bobot berbeda, hasil pemberitaan dikirim ke Kodim untuk diteruskan ke panitia lomba.
 
“Wartawan dapat mengirimkan lebih dari satu hasil karya jurnalistiknya, dan diberikan kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodim, Penrem, dan Pendam. Lomba ini ditutup satu minggu setelah penutupan TMMD”, jelasnya.
 
Selain bertujuan untuk penyebaran informasi pelaksanaan program TMMD, Dandim berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan kreatifitas dan inovasi para wartawan dalam menghasilkan karya jurnalistiknya.
 
Sementara itu, Ketua PWI Herlin Kosasi dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat apresiasi sekali kegiatan yang akan diadakan ini, guna menunjang kredibilitas para wartawan dalam menyalurkan karya tulisnya. 
 
“Kedepan, Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan ajang silaturahmi antara TNI AD khusunya Kodim 0401/Muba bersama wartawan”, harap Herlin. (WindaC)
 
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!