Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

PT MEP MoU Dengan BUMDes di Kecamatan Tungkal Jaya

Selasa, 29 Januari 2019 | 7:24 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1280

Foto bersama usai penandatangan kerjasama, di ruang rapat serasan sekate. Selasa (29/01/2019)

Suasana enandatangan kerjasama antara PT MEP dan BUMDes, di ruang rapat serasan sekate. Selasa (29/01/2019)

Suasana rapat penandatangan kerjasama, di ruang rapat serasan sekate. Selasa (29/01/2019)

Suasana rapat penandatangan kerjasama, di ruang rapat serasan sekate. Selasa (29/01/2019)

Suasana rapat penandatangan kerjasama, di ruang rapat serasan sekate. Selasa (29/01/2019)

 

Sekayu Muba Sumsel LintasPe-

 
PT. Muba Electric Power (MEP) melakukan penandatanganan kerjasama penagihan tagihan rekening listrik dan catat stand KWH Meter Pelanggan dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Kecamatan Tungkal Jaya, di ruang rapat serasan sekate Pemkab Muba. Selasa (29/01/2019)
 
Acara dipimpin oleh Bupati Muba diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Yusman Sriyanto MT, dihadiri Direktur PT MEP Ir. Humaidi Rozali beserta jajarannya, Camat Tungkal Jaya Yugo Falentino, SSTP MSi, serta 15 Kades dan BUMDes yang ada di Kecamatan Tungkal Jaya.
 
Dalam perjanjian tersebut disampaikan bahwa para pihak mengadakan kesepakatan ini untuk bekerjasama dalam hal pelaksanaan penagihan tagihan lancar, tunggakan dan catat KwH Meter sesuai desa nya masing – masing, dengan ketentuan sebagai mana tercantum dalam sembilan pasal yang telah disepakati bersama.
 
Dalam kesempatan itu, Direktur PT MEP Ir. Humaidi Rozali menyampaikan bahwa jumlah pelanggan yang akan di kelolah oleh BUMDes sebanyak kurang lebih 9500 pelanggan yang tersebar di kecamatan di Tungkal Jaya.
 
“Sistem tagihannya berbasis online dengan cara BUMDes mendeposit dengan PT MEP dengan jumlah tertentu, selanjutnya dilakukan penagihan, begitu deposit habis mereka bisa mendeposit kembali ke PT MEP. Dengan demikian, sistem ini aman bagi kedua belah pihak”, terangnya.
 
Diharapkan, sambungnya. Kerja sama ini berdampak baik dan bermanfaat bagi kedua belah pihak dan apabila program ini berjalan dengan baik maka akan dikembangkan dengan program selanjutnya.
 
Sementara itu, Camat Tungkal Jaya Yugo Falintino SSTP MSi menyambut baik adanya kerjasama ini, menurut nya ini adalah yang pertama cikal bakal kerjasama antara PT MEP dan BUMDdes yang ada di Kecamatan Tungkal Jaya.
 
“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan agar tercipta harapan – harapan yang memang kita impikan, karena selama ini kita pemerintah desa dan kecamatan jika ada masalah kita juga turun tangan untuk menciptakan suasana yang kondusif, karena listrik ini menyangkut hajat masyarakat secara umum”, harap Camat.
 
Melalui kerjasama ini, lanjutnya. Ini merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa yang membutuhkan sebuah komitmen antara kedua belah pihak. Sehingga tidak ada lagi tunggakan – tunggakan maupun pemadaman – pemadaman listrik akibat dari sistem maupun administrasi yang selama ini belum terkoneksi dengan pemerintah desa. 
 
“Kami berharap kerja sama ini terus bisa kita evaluasi bersama dengan harapan mewujudkan kinerja yang optimal atau maksimal untuk listrik di Kecamatan Tungkal Jaya”, tambahnya.
 
Dalam arahan Bupati Muba diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Yusman Sriyanto MT mengatakan bahwa sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Muba untuk menuju Muba Maju Berjaya maka salah satu programnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muba melalui penyediaan listrik bagi lapisan masyarakat secara adil dan merata.
 
“Sehubungan dengan kerja sama penagihan listrik sebagai petugas penagih tagihan dan tunggakan serta sebagai petugas pencatat angka Kwh meter pelanggan PT MEP, khususnya yang ada di kecamatan tungkal jaya maka perlu di bangun kerjasama yang baik sehingga tujuan akhir dari rencana ini dapat tercapai dalam upaya meningkatkan kualitas penerangan listrik di kabupaten Muba, dan tentu perlu dukungan masyarakat Tungkal Jaya agar kerjasama ini bisa diterapkan di Kecamatan lain”, ujar Yusman. (WindaC)
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!