Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Puskesmas Sri Gunung Puskesmas Mitra Pramuka

Kamis, 6 September 2018 | 5:15 pm
Reporter: red./fenti kwaran sungai lilin
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 207
Foto bersama Pimpinan SBH Dewi Sartika Kak Firmansyah, SKM., M.M., Kak Fenti Suprihartini, AM. Keb., S.H., M.H., Kak Yasser Arapat, S. Kep., Kak Eko Maryanto, SKM dan kak Suliasih, SKM seusai pemeriksaan kesehatan

Foto bersama Pimpinan SBH Dewi Sartika Kak Firmansyah, SKM., M.M., Kak Fenti Suprihartini, AM. Keb., S.H., M.H., Kak Yasser Arapat, S. Kep., Kak Eko Maryanto, SKM dan kak Suliasih, SKM seusai pemeriksaan kesehatan. Selasa, (05/09/2018)

Pemeriksaan kesehatan anggota Pramuka SMA Negeri 2 Sungai Lilin di Puskesmas Sri Gunung untuk persyaratan mengikuti perkemahan Gema Muhammadiyah

Pemeriksaan kesehatan anggota Pramuka SMA Negeri 2 Sungai Lilin di Puskesmas Sri Gunung untuk persyaratan mengikuti perkemahan Gema Muhammadiyah. Selasa, (04/09/2018)

 

Sungai Lilin LintasPe –

SBH DEWI SARTIKA PUSKESMAS SRI GUNUNG KWARRAN SUNGAI LILIN KWARCAB MUSI BANYUASIN KWARDA SUMATERA SELATAN BEKERJA SAMA MEMBINA ANAK BANGSA SEBAGAI KADER PENGGERAK MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN KESEHATAN

Pramuka bukan hanya milik sekolah atau instansi saja tetapi Pramuka adalah milik kita semua. Satuan Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada Dewi Sartika adalah hasil kerjasama antara Puskesmas Sri Gunung dengan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sungai Lilin dan Sekolah yaitu SMA Negeri 2 Sungai Lilin.

Bertempat di Puskesmas Sri Gunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan, Saka Bakti Husada (SBH) Dewi Sartika yang diwakili oleh Ketua Pelaksana SBH kak Fenti Suprihartini, AM. Keb., S.H., M.H. mendampingi delapan anggota Pramuka dari SMA Negeri 2 Sungai Lilin untuk dilakukan pemeriksaan sebagai salah satu syarat mengikuti Perkemahan Gema Muhammadiyah di Palembang. Selasa, (05/09/2018).

Pimpinan Puskesmas Sri Gunung selaku Pimpinan SBH Dewi Sartika kak Firmansyah, SKM., M.M. menyambut baik kedatangan anggota Pramuka SMA Negeri 2 Sungai Lilin.

“Selain kegiatan rutin SBH setiap minggu, kegiatan partisipasi ke Kwarran Sungai Lilin maupun saka yang lain yang ada di Sungai Lilin, SBH Dewi Sartika juga berkomitmen memfasilitasi anggota Pramuka untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi anggota Pramuka yang akan mengikuti perkemahan”. Papar kak Firmansyah, SKM., M.M.

SBH Dewi Sartika yang berdiri pada tanggal 25 April 2017 dengan dilantiknya Pimpinan Puskesmas Sri Gunung selaku Pimpinan SBH oleh Kamabisaka Bakti Husada Cabang Musi Banyuasin.

Ditindak lanjuti dengan mengadakan musyawarah pembentukan struktur organisasi SBH pada tanggal 3 Mei 2017. Kemudian diterbitkan Surat Keputusan yang ditanda tangani oleh Pimpinan Puskesmas Sri Gunung kak Firmansyah, SKM., M.M. Oleh sebab itu semua anggota Pramuka merupakan satuan yang utuh dan keluarga besar.

“SBH Dewi Sartika telah mendidik anggota Pramuka menjadi anggota SBH Angkatan I selama satu masa bakti Tahun 2017/2018. Purnabakti akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2018. Dan akan berkelanjutan angkatan berikutnya”. Lanjut kak Firmansyah, SKM., M.M. didampingi oleh Ketua Pelaksana SBH Kak Fenti Suprihartini, AM. Keb., S.H., M.H.

Setelah pemeriksaan kesehatan selesai dilaksanakan, dilanjutkan giat ramah tamah anggota Pramuka dan pengurus SBH.

Sehat bangsaku jayalah Negeriku.
Jayalah Saka Bakti Husada.
Jayalah Pramuka Indonesia.
Salam Pramuka.(red./fenti kwaran sungai lilin)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.