Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

PWI dan Pemkab Muba Gerakkan Pungut Sampah

Jumat, 16 Maret 2018 | 11:57 am
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 688

Peserta Jalan Santai membuang sampah pada tempatnya. Jumat (16/03/2018)

Suasana peserta jalan santai sedang memungut sampah dipasar pagi talang sekayu. Jumat (16/03/2018)

 

Muba LintasPe-

Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Pemerintah Kabupaten Muba (Pemkab Muba) menggelar jalan santai dengan gerakan pungut sampah  guna memberikan contoh yang positif kepada masyarakat. Jumat (16/03/2018).

Berdasarkan pantauan awak media lintasPe, acara diikuti oleh Plt Bupati Muba diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Apriyadi M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muba H Zainal Arifin ST MM, Ketua PWI Pusat diwakili Kepala Bidang Daerah Atal S. Dhefari, Ketua PWI Sumsel H. Oektaf Riyadi SH diikuti pengurus PWI se-Sumsel, dan Ketua PWI Muba Kurnaidi ST beserta jajarannya.

Peserta jalan santai terlihat memegang kantong plastik kuning yang telah disediakan untuk memungut sampah sepanjang jalan yang dilalui. Titik start gerakan pungut sampah ini dimulai dari depan Pendopoan Rumah Dinas Bupati, melewati pasar pagi Talang Jawa, hingga menuju finish di Taman Waterfront Sekayu.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Muba Kurnaidi ST mengatakan bahwa gerakan pungut sampah ini dilakukan sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan, dengan harapan agar selalu menjaga kebersihan dan menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan.

“Dengan diadakannya jalan santai sambil memungut sampai ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat Kabupaten Muba khususnya Kota Sekayu untuk membiasakan diri melakukan kebaikan dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tidak membiarkan sampah bertebaran dimana- mana”, harapnya. (A.Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!