Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Rayakan HUT Bhayangkara, Polres Muba Adakan Syukuran

Rabu, 1 Juli 2020 | 2:31 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 403

Suasana pemotongan tumpeng dalam rangka syukuran memperingati HUT Bhayangkara. Rabu (01/07/2020)

Suasana pemotongan tumpeng nasi dalam rangka syukuran memperingati HUT Bhayangkara. Rabu (01/07/2020)

 

MUBA LINTASPE-

Di hari ulang tahun Bhayangkara ke 74, Polres Muba menggelar upacara secara virtual serentak seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Istana Negara diikuti oleh seluruh Polda dan seluruh jajaran Polres se- Indonesia tersebut.
 
Merujuk tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, ini menunjukkan bahwa Polri saat ini telah dan akan terus melakukan pembenahan organisasi sekaligus membuktikan kesadaran Polri untuk meningkatkan perannya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.
 
Acara yang di gelar aula H. Alex Noerdin Mapolres Muba ini berlangsung khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan dilanjutkan  dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbolis syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke – 74 dan juga memberikan penghargaan kepada personil yang berprestasi dalam pengukapan kasus. Rabu (01/07/2020).
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.Ik mengatakan bahwa melalui kegiatan syukuran ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh segenap keluarga besar Polri Polda Sumsel sebagai sarana untuk melakukan intropeksi atas pencapaian keberhasilan maupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas selama ini.
 
“Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam melaksanakan tugas Polri. Untuk itu berbagai kritik dan saran konstruktif dari masyarakat maupun stakeholder lainnya akan menjadi bahan masukkan dan pendorong semangat bagi peningkatan kinerja Polda Sumsel”, ucapnya.
 
Sekali lagi, sambung Kapolres. Seluruh jajaran Polda Sumsel mengharapkan kepada segenap pemerintah daerah dan seluruh stakeholder serta komponen masyarakat untuk bersama-sama bahu-membahu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat sehingga pembangunan di provinsi Sumsel dapat berjalan sebagaimana harapan pimpinan dan masyarakat pada umumnya .
 
“Selaras dengan harapan dan tuntutan masyarakat yang sedemikian besar kepada Polda Sumsel, kami yakini bahwa program prioritas yang dilaksanakan secara terarah dan berkelanjutan akan mendorong upaya peningkatan kinerja dan Profesionalisme dalam rangka mewujudkan pelayanan prima Polri kepada masyarakat”, terang Pinem.
 
Dikatakannya, pada masa wabah covid 19 sekarang ini banyak upaya yang telah pemerintah lakukan dalam mencegah dan memutuskan rantai penyebaran covid 19 di Indonesia antara lain social distancing, physical distancing dan PSBB atau pembatasan sosial berskala besar.
 
“Upaya ini dianggap merupakan metode paling efektif dalam mencegah dan mengurangi angka penyebaran virus ini menindaklanjuti kebijakan pemerintah, diperlukan disiplin yang sangat ketat salah satunya Polri sebagai garda terdepan mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 tersebut”, ujarnya.
 
Dalam memutuskan rantai penyebaran covid-19, lanjut Pinem. Hal utama yang tidak bisa diabaikan adalah pandemi telah menciptakan masalah keamanan yang sangat kompleks hal ini patut dicermati oleh Polri kompleksitas ini setidaknya terlihat dari fluktuasi tingkat kejahatan sepanjang masa pandemi dan PSBB yang mengalami kenaikan maupun penurunan yang tentunya memerlukan integritas dan kerja keras kita semua untuk menghadapi bencana pandemi ini.
 
Sementara itu, Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara yang ke –  74 dan terima kasih kepada seluruh personil Polda Sumsel khususnya Polres Muba berkat kalian, kita dapat melayani, mengayomi masyarakat dengan baik.
 
“Ditengah wabah seperti sekarang kita melibatkan seluruh komponen bukan hanya pemerintah, masyarakat, sektor swasta, tetapi juga TNI dan Polri. Apalagi sekarang Wabah belum selesai, sebentar lagi ada tugas berat kita menghadapi musim kemarau ini, yang tentu membutuhkan kerja keras kita”, ucap Bupati.
 
Dodi juga menegaskan bahwa ada 7 instruksi tegas yang telah dikeluarkan sejak tahun 2019 diantaranya sinkronisasi satuan tugas siaga karhutbunla kabupaten Muba dengan satuan tugas provinsi Sumatera Selatan, membagi tugas Satgas siaga kebakaran hutan, kebun dan lahan dengan melibatkan stakeholder. Optimalisasi peralatan produksi pertanian yang pada kelompok tani untuk membantu pemadaman kebakaran.
 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!