Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Residivis Dibekuk Anggota Polsek Lais

Kamis, 27 Juni 2019 | 2:55 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 545

Rahman diamakan di Mapolsek Lais. Selasa (25/06/2019).

Rahman diamakan di Mapolsek Lais. Selasa (25/06/2019)

MUBA LINTASPE –

Seorang Residivis Tindak Pidana Curat, Durahman alias Rahman (32) warga Desa Epil Kec. Lais Kab. Muba dibekuk Polisi Sektor Lais. 

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Lais AKP Syafaruddin SH menuturkan bahwa pada hari Selasa (25/06/2019) pukul 16.45 wib saat melakukan patroli bersama security PT. Medco Energi di Area Cluster P KS. 56 Semoga PT. Medco Energi Desa Lais utara kec. Lais, anggota Polsek Lais saat melintas di TKP menemukan 4 (empat) orang pelaku sedang melakukan pencurian dengan cara (MO).

“Pelaku menggunakan alat berupa parang dan besi pengungkit serta cangkul untuk menggali dan memotong bentangan kabel tembaga penghubung antara Travo listrik dengan mesin pompa penyedot minyak yang tertanam ditanah”, ungkapnya.

Melihat hal tersebut, anggota polsek Lais bersama dengan saksi langsung melakukan tindakan penangkapan terhadap para pelaku, namun dari ke 4 (empat) orang pelaku yang dapat diamankan 1 (satu) orang. Sementara 3 (tiga) orang pelaku lainnya melarikan diri (DPO) masing-masing dengan inisial U (30), A (28), I (21).

“Atas kejadian tersebut pihak PT. Medco Energi mengalami kerugian sebesar Rp. 7.500.000.- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah)”, tambah Kapolsek.

Lebih lanjut, dari tangan pelaku polisi mengamankan Barang Bukti berupa 1 (satu) buah gergaji besi, 1 (satu) bilah parang, 1 (satu) buah cangkul, 1 (satu) buah besi pengungkit, 2 (dua) buah tas sandabg warna hitam dan polisi juga mengamankan Barang Bukti dari hasil kejahatan pelaku berupa 4 (empat) kawat tembaga serta kulit kabelnya dengan panjang 3 meter.

“Untuk saat ini pelaku dan barang bukti berada di polsek Lais guna proses penyidikan lebih lanjut, dan untuk pelaku akan kita terapkan pasal 363 ayat (1) butir (3), (4) dan (5) KUHPidana dengan ancaman kurungan 9 (sembilan) tahun, dan disini kami menghimbau kepada para pelaku lainnya agar secepatnya menyerahkan diri jika tidak kami akan melakukan tindakan tegas.” terang Kapolsek Lais.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!