Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ribuan Klub Motor di Sumsel Bakal Ngumpul di Muba

Senin, 3 Februari 2020 | 1:17 pm
Reporter: Ril
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 311
Foto bersama usai rapat. Senin (03/02/2020)

PALEMBANG LINTASPE-

Kesuksesan Musi Banyuasin (Muba) menggelar event balap tingkat nasional dan internasional membuat banyak pihak melirik Muba sebagai pemilik sirkuit internasional Skyland sangat mantap dan pas menjadi tuan rumah event balap.

Betapa tidak, pada 2019 lalu hanya berselang waktu satu pekan, dibawah komando Bupati dan Wabup Muba Dodi-Beni, Muba berhasil mencatatkan sejarah dengan menyukseskan dua event balap berskala internasional yakni Internasional Supermoto dan Asia Auto Gymkhana.

“Hasil Rakernas IMI beberapa waktu lalu, pihak IMI pusat memuji Muba sebagai penyelenggara event balap internasional yang hebat dan mempunyai persiapan yang matang,” ungkap Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel Augie Bunyamin dan jajaran Pengurus IMI Sumsel saat audiensi dengan Bupati Muba Dr H Dodi Reza, Senin (3/2/2020).

Augie melaporkan, pada tahun 2020 ini pihak IMI Sumsel sudah merasa sangat pantas dan pas akan menggelar event-event balap mulai level Kejurda hingga Kejurnas di Kabupaten Muba.

“Tentu IMI Sumsel merasa sangat terhormat bisa menggelar event di Muba, terlebih pak Bupati Muba Dr H Dodi Reza sangat konsisten dan peduli terhadap bidang otomotif,” ungkapnya.

Lanjut Augie, tidak hanya memboyong event-event saja, pihak IMI Sumsel juga akan melaksanakan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) dengan mengumpulkan setidaknya ribuan klub-klub motor yang ada di Sumsel.

“Jadwal Rakerprov 2020 ini akan kita siapkan, dan seluruh klub motor akan gelar rembuk di Muba, alasan kami memilih di Muba, karena Muba daerah yang sangat konsen dan peduli di bidang balap,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan, prinsipnya Muba sangat terbuka dan siap turut menyukseskan event-event balap baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Pintu Muba ini terbuka lebar untuk siapa saja, prinsipnya Muba akan mendukung IMI Sumsel untuk gelar event,” terangnya.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini menegaskan, dirinya tidak memungut biaya apapun untuk pihak manapun yang akan menggunakan fasilitas Skyland Internasional Sirkuit di Muba. “Ini upaya konkrit Muba untuk memfasilitasi pecinta otomotif di Sumsel,” ungkapnya.

Lanjut Dodi, dengan banyaknya event balap nantinya, kontribusi lainnya yang diraih Muba selain nama Muba dikenal di kancah nasional maupun internasional yakni efek lainnya perekonomian warga Muba dapat meningkat.

“Tentu dengan banyaknya event warga Muba dapat merasakan banyak manfaat, pelaku UMKM bisa meraup omzet yang besar,” ujarnya.

Plt Kadispopar Muhammad Fariz mengatakan, di tahun 2020 ini ada banyak event balap yang akan digelar di Muba mulai dari Road Race, Grasstrack, Off Road, hingga Internasional Supermoto dan Asia Auto Gymkhana.

“Tahun 2020 ini akan lebih banyak lagi event-event balap yang digelar di Muba dan support yang maksimal dari pak Bupati Muba Dodi Reza,” pungkasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!