Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ribuan Massa Pendukung DH-DS Tanpa Di Koordinir Datangi KPUD PALI

Selasa, 15 Desember 2020 | 10:52 am
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Admin
Dibaca: 500
Tampak Aparat TNI/ POLRI Berjaga di Depan Kantor KPUD Kab. PALI

(15/12/2020)

Tampak Aparat TNI/ POLRI Berjaga di Depan Kantor KPUD Kab. PALI
Tampak Aparat TNI/ POLRI Berjaga di Depan Kantor KPUD Kab. PALI (15/12/2020)

 

PALI, LINTASPERISTIWA.COM, – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang di lakukan di kantor KPUD jalan Pendopo – Simpang Belimbing (depan lapangan Golf Pendopo).

Rapat pleno tersebut di datangi ribuan pendukung pasangan calon (Paslon) Devi Harianto – Darmadi Suhaimi (DH-DS) yang merasa kecewa karena pada saat rapat pleno tingkat kecamatan daftar hadir pemilih yang mencoblos di setiap Tempat Penghitungan Suara (TPS).

“Kami sebagai masyarakat Betung kecamatan Talang Ubi, merasa kecewa dengan cara penghitungan suara yang di lakukan di KPUD tingkat kecamatan, karena pada saat rapat pleno tingkat kecamatan dimana daftar hadir pemilih yang hadir di TPS tidak bisa di ketahui, tidak di berikan oleh KPUD PALI dan kami selaku masyarakat dari Kecamatan Abab akan mengawal penghitungan suara pada tingkat Kabupaten demi tegaknya keadilan dan kami datang tanpa di bayar dan di minta demi tegaknya demokrasi di PALI”. Ungkap Hendra Saputra warga Kec. Abab saat di wawancarai awak media (15/12/2020).

Massa pendukung DH-DS ingin menyaksikan rapat Pleno penghitungan suara tingkat Kabupaten dan berharap KPUD Kab. PALI bersikap netral tanpa memihak salah satu Paslon.

“Kami hanya menyaksikan rapat pleno penghitungan suara untuk tegaknya demokrasi di Kabupaten yang kita cintai ini, dan berharap KPUD bersikap netral tanpa memihak”, Ujar Pria warga Kecamatan Talang Ubi yang disapa Mang Tion.

Ribuan Massa pendukung DH-DS datang ke Kantor KPUD Kab. PALI tanpa di minta dan di koordinir karena mereka ingin tahu rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten.

“Massa pendukung DH-DS datang dengan sendirinya tanpa di minta dan tanpa di koordinir karena mereka ingin menyaksikan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten, kita kan untuk penghitungan hasil suara sementara paling tidak lebih dari separuh di PALI ini memilih DH-DS dan wajar saja mereka ingin tahu hasil penghitungan suara di KPUD PALI”. Ungkap Mairil Aprianto, ST salah satu Timses DH-DS (15/12/2020)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!