Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sambut Asean Games, Pawai Api Obor Lintasi Sekayu

Minggu, 5 Agustus 2018 | 10:23 pm
Reporter: M.Ericho
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 96

Sekda saat menerima Api Obor dari Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Erdiansyah, SE, M. Si

Antusias warga saat pawai api obor berlangsung

 

MUBA, SUMSEL LintasPe-

Antusias warga Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin ketika Api Obor menyambut Asean Games 2018 yang di arakkan di Bumi Serasan Sekate. Minggu (5/8/2018)

Tidak hanya di ramaikan oleh peserta pawai, warga sekitar khususnya kota sekayu turut bersorak gembira dan meramaikan seputaran pawai Api Obor yang sudah di rencanakan ini.

Kota sekayu atau lebih di kenal Serasan Sekate Musi Banyuasin adalah kota yang terpilih menjadi salah satu daerah yang di lintasi api obor asian games 2018 dari 50 kota dan 18 provinsi di indonesia.

Api abadi yang menempuh perjalanan jauh ini diterima langsung dari Kabupaten Banyuasin dan di serahterimakan di Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin oleh Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Erdiansyah,SE.M.Si,lalu disambut baik oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi,M.Si,. Dari Sekda Muba, sebagai pelari utama Api Obor di serahkan ke Wakapolres Musi Banyuasin Kompol Dodi Eka Putra,SIk.

Obor yang di arakkan dilepas dari Griya Pramuka Sekayu hingga finish di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate yang di terima langsung oleh Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex.

Tercatat hanya dua kota di Sumsel Api Obor Asian Games ini bermalam yakni Palembang dan Sekayu.

Sekda Muba Drs H Apriyadi, M. Si mengatakan api obor yang melintasi dan di arakkan akan bermalam di sekayu, besok nya Api obor tersebut akan di serahkan ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali)

“Ya, api di turunkan dan akan di kawal oleh atlit dan komunitas yang ada di Sekayu sampai di Griya Bumi Serasa Sekate,selain itu tim obor rencanaya akan bermalam di Sekayu” Ujar Sekda (M. Ericho)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.