Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sambut Lebaran, Lapas Sekayu Bersolek Di Hari Ramadhan

Selasa, 29 Mei 2018 | 10:25 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 400

Suasana para pegawai sedang mengecat bangunan gedung di halaman lapas II B Sekayu. Selasa (29/05/2018)

Kepala Lapas Kelas II B Sekayu, Herman Sawiran Bc. Ip, SH. MH memimpin pengecatan bangunan gedung lapas II B Sekayu. Selasa (29/05/2018)

Bangunan gedung Lapas II B Sekayu sebelum di lakukan pengecatan. Selasa (29/05/2018)

Bangunan gedung Lapas II B Sekayu setelah di cat. Selasa (29/05/2018)

 

Muba LintasPe-

Bulan Ramadhan telah tiba. Dalam hitungan hari, umat Islam pun akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Menyambut lebaran tersebut, banyak di antara umat Islam yang sibuk menyiapkan penampilan, baik dalam hal busana maupun tampilan tempat tinggalnya.

Seperti halnya dengan Lembaga Pemasyaratan (Lapas) II B Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), walau Hari Raya Idul Fitri masih dua minggu lagi. Namun, Kepala Lapas Kelas II B Sekayu, Herman Sawiran Bc. Ip, SH. MH beserta pegawai dan narapidana telah sibuk melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan Lapas dan saling bahu-membahu mengecat beberapa bagian bangunan yang sudah kusam dengan warna merah sesuai perintah Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas).

Kepala Lapas Kelas II B Sekayu, Herman Sawiran Bc. Ip, SH. MH. saat memimpin langsung jajarannya melakukan kebersihan lingkungan kantor dan pengecatan gedung di halaman lapas kepada awak media lintaspe mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak secara nasional, dimana bangunan dicat dengan warna merah terang, Merah berarti berani, berani memberikan seluruh jiwa raga dan tenaga pada negeri ini.

“Kegiatan pengecatan serentak ini dilakukan untuk memberikan standardisasi warna bangunan UPT Pemasyarakatan, yaitu gedung dengan kombinasi warna merah hati dan abu-abu muda. Namun, warna abu-abu harus lebih dominan”, ujarnya.

Dalam momentum ramadhan kali ini, sambungnya. Lapas II B Sekayu bersolek untuk menghadirkan suasana menjelang Idul Fitri, dengan harapan saat lebaran para tamu atau keluarga nara pidana (napi) yang datang melihat Lapas II B Sekayu yang asri, rapi dan nyaman dipandang mata. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.