Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sekda Ka. Kwarcab Muba ; Mabiran, Kwarran Dilantik Punya Tugas yang Berat

Selasa, 18 September 2018 | 10:41 am
Reporter: Red.
Posted by: redaksi
Dibaca: 164
Babat supat siaga pramuka apriyadi ka. Kwarcab muba

Suasana Pelantikan Pengurus Mabiran Babat Supat di halam kantor camat babat supat. Senin, (17/09/18)

Apriyadi muba babat supat pramuka

Ka. Kwarcab Muba H Apriyadi saat menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Mabiran dan Kwarran Babat Supat di halam kantor camat babat supat. Senin, (17/09/18)

Babat supat siaga pramuka apriyadi ka. Kwarcab muba

Ka. Kwarcab Muba Kak H Apriyadi didampingi Kamabiran Kak Rio Aditya saat menerima maskot dari peserta siaga pada acara Pelantikan Pengurus Mabiran dan Kwarran Babat Supat di halam kantor camat babat supat. Senin, (17/09/18)

Sumadi Ms Babat supat siaga pramuka apriyadi ka. Kwarcab muba

Sekretaris Kwarcab Muba Kak Sumadi Ms saat membacakan SK Ka. Kwarcab pada acara Pelantikan Pengurus Mabiran dan Kwarran Babat Supat di halam kantor camat babat supat. Senin, (17/09/18)

Babat Supat Muba LintasPe –

Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting(Mabiran) Babat Supat dan Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting(Kwarran) Babat Supat serta Pembukaan acara Pesta Siaga se-Kwarcab Muba dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Musi Banyuasin(Ka. Kwracab Muba) Kakak Drs H Apriyadi M.Si di halaman kantor camat babat supat. Senin, (17/09/18).

Hadir dalam acara tersebut Ka. Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan(DTPHP), Ka. Dinas Perkebunan, Perwakilan saka wirakartika, saka bayangkara dan Camat Babat Supat selaku Ka. Mabiran, sedangkan yang tidak hadir sesuai agenda kegiatan Pemkab Muba tanggal 17 september 2018 yang mendampingi Sekretaris Daerah(Sekda) menghadiri acara pelantikan Ka. Mabiran dan Pembukaan Pesta Siaga di halaman Kantor Camat Babat Supat adalah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga(Ka. Dispopar),Ka. Dinas Ketahanan Pangan, Ka. Disperikanan, Ka. DPPKB, Plt. Ka. Dinkominfo, Plt. Ka. Disdikbud, Plt. Ka. Dinas Lingkungan Hidup dan Plt. Ka. Dinkes.

Dari 39 orang pengurus Kwarran dan 104 orang pengurus Mabiran babat supat yang direncanakan dilantik, beberapa pengurus mabi yang dan kwarran yang tidak hadir diantaranya Kakak Ka. Mabigus atau Kepala sekolah yaitu Kepala SMK Negeri 1 Babat Supat, Kepala SMK PGRI Kampung Sawit Dua(2), Kepala SMP PGRI Supat, Kepala SMP N 1 Babat Supat, Kepala SMP N 3 Babat Supat, KUA Babat Supat Kak Roihan S.Ag, DPPKB kak Drs. Helmi, Tokoh Masyarakat kak Widan Ali dan kak Novriadi.

Setelah Ka. Kwarcab Kak H Apriyadi melantik pengurus Mabiran Kak Rio Aditya, Ka. Mabiran Kak Rio Aditya juga melantik Pengurus Kwarran yang diketuai oleh Kak Choirul Musa.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Pesta Siaga Sekda H Apriyadi selaku Ka. Kwarcab Muba menyampaikan ucapan terima kasih kepada kakak pengurus mabiran dan kwarran sebelumnya.

“Terima Kasih kepada kakak-kakak yang telah bergabung selama tiga(3) tahun mengabdi, melaksabakan tugas negara tugas yang mulia ini melalui gerakan pramuka dengan menjadi pengurus kwarran dan mabiran secara bersama-sama telah mengayomi, telah membina GP di Kecamatan atau Kwarran Babat Supat ini sehingga napas kehidupan GP babat supat dapat berjalan dengan baik seperti di kecamatan lainnya. Kata Kak Apriyadi.

Lanjut kak apriyadi “Kedepan GP masih sangat membutuhkan bakti dari kakak-kakak untu kemajuan GP di kabupaten musi banyuasin, khususnya kwarran babat supat, kami masih mengharapkan karya bakti kakak-kakak dimasa yang akan datang”.

Selanjutnya Ka. Kwarcab kak H Apriyadi munyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Mabiran dan Kwarran yang telah dilantik.

“Selamat kepada kakak-kakak yang baru saja dilantik, baik kakak pengurus mabiran maupun kakak pengurus kwarran babat supat yang baru saja dilantik untuk periode tiga(3) tahun kedepan kami sangatlah besar untuk kemajuan pramuka kedepan, oleh karena itu tugas, amanat yang akan dipikul oleh Mabiran dan Kwarran ini sangatlah berat, maka dari itu kami titip agar kegiatan-kegiatan, gerakan-gerakan yang dilakukan anak dididik melalui gerakan pramuka yang dibawah komando Kak Rio Selaku Ka. Mabiran Babat Supat dan Kak Choirul selaku Ka. Kwaran Babat Supat, bakti dan prestasinya kedepan sangatlah kami harapkan”. Ujar kak Apriayadi.

Selatjutnya “Kepada Kakak-kakak yang tergabung dalam unsur mabiran, kwaran dan gugus depan, mari kita kita ciptakan anak-anak kita yang tergabung dalam gerakan pramuka ini menjadi anaka-anak yang jujur, berprestasi, berdedikasi punya moral dan etika yang baik, sopansantun sehingga kelak nantinya mereka akan meneruskan proses pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini, apa yang kita perbuat hari ini mungkin beberapa waktu kedepan dan bahkan beberapa tahun kedepan baru dapat kita rasakan dan nampak hasilnya, mari kakak-kakak melaui gerakan pramuka kita bangun generasi bangsa yang lebih bermartabat”. Kata Kak Apriadi.

Selanjutnya “Saya Minta kepada Ka. Mabiran agar senantiasa membantu Kwartir Ranting dan bekerjasama agar kegiatan pramuka diwilayah kwarran masing-masing bisa berjalan dengan baik”. Tegas Ka. Kwarcab.

Dalam kesempatan ini Ka. Kwarcab mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membina mental anak bangsa melalui gerakan pramuka dan Larangan keras bagi anggota pramuka menggunakan narkoba dan tanggung jawab yang besar bagi anggota pramuka dalam memerangi narkoba.

Selanjutnya Ka. Kwarcab Muba membuka acara pesta siaga secara resmi.(red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.