Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Selamat! Polres Muba Kini Miliki Lapangan Tembak

Kamis, 2 Mei 2019 | 1:04 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 851

Suasana penembakan usai peresmian lapangan tembak. Kamis (02/05/2019)

Kapolres Muba memberikan sambutan peresmian lapangan tembak. Kamis (02/05/2019)

Suasana penembakan usai peresmian lapangan tembak. Kamis (02/05/2019)

Suasana penembakan usai peresmian lapangan tembak. Kamis (02/05/2019)

Sekayu Muba LintasPe-

Polres Muba saat ini cukup berbangga hati dengan diresmikannya Lapangan Tembak “Promoter”, karena selama ini belum ada di miliki oleh Polres Muba, di halaman belakang Polsek Sekayu. Kamis (02/05/2019
 
Peresmian lapangan tembak ini dihadiri Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, Bupati Muba diwakili oleh Wakil Bupati Beni Hernedi, dan H. M. Toha Tohet selaku Pengusaha yang turut andil dalam pembangunan lapangan tersebut.
 
Turut hadir Sat Brimop Polda Sumsel, Kaban Kesbangpol H. Soleh Naim SE MM, Kepala Dinkominfo Muba Dicky Meiriando SSTP, MH, Kepala Dishub H Pathi Riduan, Kapolsek dalam jajaran Polres Muba beserta jajarannya, Dandim 0401/Muba Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani beserta jajarannya, Ketua Perbankin H Bahrul SH.
 
Dalam hal ini, Kapolres Muba mengatakan bahwa lapangan ini digunakan untuk pelatihan bagi anggota Polri dan TNI, namun masyarakat umum juga boleh tapi harus bergabung terlebih dahulu dengan Perbakin, dan apabila akan melaksanakan latihan harus sesuai dengan prosedur karena ini akan menjadi atensi yang namanya senjata.
 
“Alhamdulillah, ini berkat dari rekan – rekan kita dan terkhusus untuk pak H toha yang telah banyak memberikan sumbangsinya untuk terbangunnya lapangan tembak ini, lapangan tembak ini di bangun dari bulan desember 2018 hingga april 2019”, ungkap Kapolres 
 
Menurut Kapolres, kemampuan menembak merupakan suatu keterampilan yang harus dilatih agar anggota Polri dan TNI cakap dan terampil dalam menggunakan senjata api, sehingga tidak ada lagi kesalahan dalam mempergunakan senjata api seperti salah tembak atau lainnya.
 
Sementara itu, H. M Toha Tohet dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa pihaknya selaku pengusaha dan putra daerah mendukung penuh Kamtibmas dan mengurangi kejahatan di Kabupaten Muba.
 
“Sudah kewajiban bagi kami mendukung, membantu semaksimal mungkin baik Polri TNI dan Pemerintah Daerah agar bisa lebih efektif lagi, dan dapat berperan aktif masing – masing melatih diri dalam melaksanakan tugas, sehingga dalam penembakan tepat sasaran”, harapnya. 
 
Disampaikannya bahwa bulan Juni 2019 ini, rencana nya akan di bangun lapangan tembak internasional dengan ukuran 170×170 meter di Bangun Sari Kecamatan Babat Toman oleh masyarakat kukui yang diketui olehnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!