Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sempat Viral, Pemalak Sopir Truk Tertangkap Tangan

Kamis, 25 Juni 2020 | 12:51 am
Reporter: Red.WindaC
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 279
Suasana pelaku di bawa ke Mapolsek Sungai Keruh. Rabu (24/06/2020)

Foto pelaku di bawa ke Mapolsek Sungai Keruh. Rabu (24/06/2020)

Suasana pelaku di bawa ke Mapolsek Sungai Keruh. Rabu (24/06/2020)
Foto pelaku di bawa ke Mapolsek Sungai Keruh. Rabu (24/06/2020)

 

MUBA LINTAS PERISTIWA –

Unit Reskrim Reserse Kepolisian Sektor Sungai Keruh Resor Musi Banyuasin (Muba) menangkap seorang pemuda yang meresahkan masyarakat akibat ulahnya melakukan pungli disepanjang Jalan Sungai Keruh – Pali.

Diketahui Ahmad Sendi Oktobi (21) ini, pria yang kerap memeras sopir truk yang melintas di wilayah Desa Sungai Keruh tepatnya di Desa Rantau Sialang, yang mana aksinya pun sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pengaduan masyarakat, Warga Dusun II Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh ini melakukan pemalakan terhadap sopir dengan cara menakut – nakuti para sopir menggunakan senjata tajam.

Kapolsek Sungai Keruh Iptu Darmawansyah SH., MH., saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa
setelah dirinya mendapat video aksi yang viral dimedia sosial, ia kerahkan anggota Reserse Kriminal beserta anggota sungai keruh lainnya terkhusus Kapospol Tebing Bulang untuk langsung melakukan penyelidikan.

“Pelaku ini sudah lama menjadi target kita karena berdasarkan pengaduan masyarakat disepanjang jalan jirak – Pali aksi nya merajalela melakukan pemerasan terhadap sopir”, ungkap Darmawansyah.

Setelah diketahui keberadaan pelaku, pihaknya dengan sigap melakukan upaya paksa dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Pelaku tertangkap tangan melakukan pemerasan terhadap sopir pada anggota sedang patroli, saat kita lakukan penggeledahan, pelaku membawa senjata tajam. Alhamdulillah tidak ada perlawanan dari pelaku, kita jelaskan secara kooperatif dan persuasif dibawa ke Mapolsek”, tambah Kapolsek.

Akibat perbuatannya itu, tersangka terpaksa harus menjalani proses hukum lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan dikenakan Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa tidak menutup kemungkinan ada pelaku yang lain karena jalan tebing Bulang – jirak jaya – Pali ini memang banyak meresahkan masyarakat adanya aktivitas pungli.

“Untuk pelaku lain masih kita Lidik, tentunya Polsek Sungai keruh beserta jajaran tetap melakukan patroli untuk menjaga suasana Kamtibmas, Kondusif dan menjaga kenyamanan masyarakat disekitar”, tukasnya

Di tempat yang sama, Ahmad Sendi Oktobi (21) mengatakan bahwa dirinya melakukan pungli terhadap sopir truk, hasilnya untuk membeli rokok dan minum – minuman keras.

“Sudah setengah tahun saya melakukan pungli, biasanya saya sering meminta uang sebesar 10 hingga 20 ribu untuk mabuk – mabukan bersama teman – teman dipinggir jalan”, beber Sendi.(red.WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.