Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sertijab Plh Bupati Kepada Pj. Bupati PALI

Selasa, 30 Maret 2021 | 8:26 pm
Reporter: Hendri Irdianto
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 313

Suasana Sertijab Plh Bupati Kepada Pj. Bupati PALI. Selasa (30/03/2021)

Suasana Sertijab Plh Bupati Kepada Pj. Bupati PALI. Selasa (30/03/2021)

 

PALI, SUMSEL. LINTASPERISTIWA. COM – Serah terima jabatan (Sertijab) Pelaksanaan Harian (Plh) Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Syahron Nazil, SH kepada Penjabat Bupati PALI (Pj) Dr. H. Rosidin Hasan M.Pdi, berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati PALI, Komplek Pertamina, Kecamatan Talang Ubi, Selasa (30/03/2021).

Dalam acara tersebut turut hadir, Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Plt Kepala Biro Pemerintah Otonomi Daerah Sumsel, Unsur Pimpinan DPRD PALI, Forkompinda, Kejari Agung, Kapolres, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tamu undangan lainnya.

Pj. Bupati PALI Dr. H. Rosidin Hasan, M.P.di dilantik pada 24 Maret 2021 di Griya Agung Palembang oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

“Saya sangat lega karena tugas saya menjalankan Plh Bupati PALI sudah selesai, dan kebijakan Gubernur Sumsel, untuk menempatkan Penjabat Bupati PALI yang telah dilantik pada tanggal 24 Maret yang lalu, menjelang PSU Pilkada Serentak ini sangatlah tepat.” ungkap Syaron Nazil, SH Plh. Bupati yang menjabat pula selaku Sekda PALI.

Dr. Rosidin Hasan, M.Pdi menerima jabatan Pj. Bupati dari Plh. Bupati PALI dan sudah mewakafkan dirinya untuk membangun PALI. 

“Saya terima dari jabatan dari Plh. Bupati PALI bapak Syaron Nazil, SH kepada saya, dan ini sesuatu yang alami yang menjadi bagian pekerjaan Allah SWT, dan mudah – mudahan saya kerasan disini, serta In Shaa Allah saya sudah mewakafkan diri saya untuk bersama – sama dengan masyarakat PALI guna membangun PALI lebih sejahtera lagi.” Ungkap Pj. Bupati PALI dalam kata sambutannya. 

Pj. Bupati PALI yang di tunjuk langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru untuk di tugaskan, sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel dan mengapresiasi Syaron Nazil, SH selaku Plh. Bupati dan mengajak semua pihak untuk membangun Kabupaten PALI. 

“Terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan amanah kepada saya untuk mengisi kekosongan Bupati di Kabupaten PALI, dan kepada Bapak Syaron Nazil, SH saya apresiasi setinggi – tingginya atas dukungan dan kerjasama serta pengabdiannya sebagai Plh selama ini, dan untuk PSU pesan Pak Gubernur kita jaga agar aman tetap zero konflik, mari kita bersama-sama untuk membangun bumi Serepat Serasan seperti yang kita harapkan.” Tambah Dr. H. Rosidin Hasan, M.Pdi.

 

Plt. Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumsel Dr. Sri Sulastri, SH. M.Si mewakili Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut, karena ada tiga kegiatan yang sudah terjadwal dan tidak bisa ditinggalkan menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur.

 

Selain menyampaikan permohonan maaf dari H. Herman Deru, Dr. Sri Sulastri, SH, M.Si membacakan pidato dari Gubernur Sumsel yang meminta kepada Pj. Bupati agar tetap fokus menjalankan roda pemerintaan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebelum dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati definitif hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan menciptakan rasa aman sehingga memberikan contoh sebagai daerah yang memberikan toleransi dan kerukunan dibawah kepemimpinan Pj. Bupati PALI Dr. Rosidin Hasan, M.Pdi.

 

“Penjabat Bupati PALI yang sudah diambil sumpah dan dilantik secara resmi, semoga dengan waktu yang sangat singkat ini bisa dipergunakan untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat PALI, laksanakan tanggungjawab dan amanah yang singkat ini untuk mempersiapkan PSU dengan semua pihak terkait, dan mampu memberikan sikap melayani bukan untuk dilayani.” Pidato Gubernur Sumsel yang dibacakan oleh Dr. Sri Sulastri, SH. M.Si.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!