Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Siap Sukseskan Pemilu 2019, Polres Muba Gelar Pasukan Ops Brata Musi

Rabu, 19 September 2018 | 2:49 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 241

Suasana pelaksanaan gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (19/09/2018)

Kapolres Muba selaku pimpinan apel gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (19/09/2018)

Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi ditandai dengan penyematan pita di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (19/09/2018)

Suasana pelaksanaan gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (19/09/2018)

Suasana pelaksanaan gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (19/09/2018)

Muba Sumsel LintasPe-

Siap mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Kepolisian Resort (Polres) Musi Banyuasin (Muba) telah memantapkan setiap persiapan sebelum dan pasca Pemilihan. Mulai dari pelatihan praoperasi, rapat koordinasi dan kini pelaksanaan gelar Pasukan Ops Mantap Brata Musi 2018 di laksanakan dengan baik di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Rabu (19/09/2018) pukul 08.00 wib.

Apel Gelar pasukan yang mengangkat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka mewujudkan Kamdagri yang kondusif” ini di pimpin langsung oleh Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM dan dihadiri oleh Asisten I Rusli SP MM, Kepala Kejaksaan Negeri Sekayu Maskur SH, Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, Ketua KPU Muba H. Ahmad Firdaus Marvel’s, perwakilan dari Pengadilan Negeri, Panwaslu dan seluruh tamu undangan lainnya, yang diikuti peserta apel terdiri dari gabungan TNI – POLRI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, BPBD, serta Linmas.

Dalam amanat Kapolri, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM menekankan agar memperkuat solidaritas dan sinergisitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai, jaga netralitas Polri dan TNI, serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu.

“Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang, untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini, dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku, Gelorakan deklarasi Pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu”, tegasnya.

Apel gelar pasukan ini, sambungnya. Pada dasarnya ditujukan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan demikian Pemilu 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, damai dan sejuk.

“Sebanyak 502 personil kita siapkan, yang diharapkan mampu menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif pada Pemilu 2019 mendatang”, ujarnya saat diwawancarai awak media lintaspe.

Kegiatan Apel Gelar pasukan ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan pemasangan pita tanda operasi sebagai upaya kesiapan pengamanan pemilihan legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden yang aman dan demokratis. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.