Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Siswandi Ditangkap Gara – gara Maling Motor

Jumat, 7 Desember 2018 | 12:33 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 163

Siswadi diamankan di Mapolsek Sekayu. Jumat (07/12/2018)

Muba Sumsel LintasPe –

Bertempat di komplek Pemda Jl. Depati Lk VII Kel. Serasan jaya Kec. Sekayu Kab. Muba, Yeni Anggraeni kehilangan sepeda motor tepat diparkiran teras rumahnya, yang mana keadaan sepeda motor tersebut dalam keadaan terkunci stang.

Yeni kaget ketika melihat sepeda motor nya sudah tidak ada di tempat. Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekayu.

Kapolres Muba melalui Kapolsek Sekayu AKP Heri Suprianto SH mengatakan bahwa menanggapi laporan tersebut, ia langsung memerintah anggota untuk melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Dari hasil penyelidikan tersebut, kami telah mengantongi informasi yang akurat tentang keberadaan pelaku, selanjutnya, anggota Polsek Sekayu yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sekayu Ipda Suroso, SH meluncur ke Jalan Simpang Gutrie GPI I Kel. Soak Baru untuk melakukan penangkapan”, beber Heri saat dikonfirmasi awak media melalui whatsapp. Jumat (07/12/2018)

Saat tersangka sedang berada di dalam rumah, sambungnya. Anggota polisi langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan terhadap pelaku, akhirnya pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan.

“Kita berhasil mengamankan pelaku bernama Siswandi (18), warga dusun II desa Rantau Sialang Kec. Sungai Keruh Kab. Muba atas tindak pidana pencurian yang dilakukannya”, terangnya.

Lebih lanjut, saat dilakukan penggeledahan di gudang belakang rumah pelaku, pihaknya mendapatkan barang bukti berupa  1 unit sepeda motor Suzuki FU 150 cc tanpa nomor polisi warna hitam dengan rangka sepeda motor telah di tukar dan nomor mesin yang telah di rusak.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku akan kita kenakan pasal 363 ayat  (1) Ke- 3, Ke – 4 dan Ke- 5  KUHPidana dengan ancaman kurungan 9 tahun”, ujar Kapolsek. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.