Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SMA Negeri 2 Tungkal Jaya Juara Umum di HUT Pramuka ke-58

Kamis, 15 Agustus 2019 | 6:32 pm
Reporter: Red.
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 471
Suasana Lomba dalam acara HUT Pramuka ke-58 sekaligus Jamran III Tungkal Jaya, di Buper Pandu Kinasih Sumber Harum, Kec.Tungkal Jaya. Kamis,

Suasana Lomba dalam acara HUT Pramuka ke-58 sekaligus Jamran III Tungkal Jaya, di Buper Pandu Kinasih Sumber Harum, Kec.Tungkal Jaya. Kamis, (15/08/2019)

Suasana Lomba dalam acara HUT Pramuka ke-58 di Buper Pandu Kinasih Sumber Harum, Kec. Tungkal Jaya. Kamis (15/08/2019)

 

Tungkal Jaya LintasPe –

Kwartir Ranting (Kwarran) Tungkal Jaya telah mengadakan kegiatan Pesta Penggalang Perkemahan Jambore Ranting III (Jamran III) di Bumi Perkemahan Pandu Kinasih Sumber Harum, Kecamatan Tungkal Jaya, Musi Banyuasin sejak tanggal 12-15 Agustus 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT PRAMUKA ke-58 sekaligus Jambore Ranting III Tungkal Jaya. 47 Gugus Depan (Gudep) dengan 943 peserta dan bindam dari berbagai pangkalan SD, SMP, dan SMA di Tungkal Jaya dan beberapa dari daerah lain mengikuti kegiatan ini selama empat hari. Tema kegiatan ini adalah 3B, yaitu Berkarya, Bersaudara dan Bergembira.

Tak pernah ketinggalan, kontingen Gerakan Pramuka Gudep SMA Negeri 2 Tungkal Jaya, Kwarcab Musi Banyuasin, pun antusias untuk unjuk bakat mengikuti kegiatan ini. Dan akhirnya berhasil menyabet berbagai trofi juara dalam Kegiatan HUT Pramuka ke-58 sekaligus Jambore Ranting III Kwarran Tungkal Jaya, Kwarcab Musi Banyuasin.

“Alhamdulillah adik-adik Penegak SMA Negeri 2 Tungkal Jaya mendapat Juara Umum. Hasil ini tak lain dari rekapitulasi banyaknya poin dari berbagai cabang lomba yang telah diraih. Ini merupakan hasil kerja keras semua adik-adik dan pembina pendamping yang selalu semangat”, jelas Musta’in, S.Pd., MM., Kamabigus Gudep SMA Negeri 2 Tungkal Jaya.

Kontingen yang didampingi oleh Kak Nanang Rimbo, Kak Tito Nurdiyanto, Kak Luki Anggraini, Kak Indah Dwi, Kak Ela Sari, Kak Lilis Nurhayati, dan Kak Setiyani ini mengirimkan empat sangga yang terdiri dari dua sangga putra dan dua sangga putri. Jumlah semua anggota adalah 39 adik-adik penegak.

“Kita bersyukur karena meskipun selama pelaksanaan cuaca sangat panas dan debu yang banyak karena musim kemarau, namun adik-adik Penegak tetap bersemangat untuk mengikuti dan memenangkan lomba”, jelas Tito Nurdiyanto sekali pembina pendamping.

Beliau pun mengungkapkan keberhasilan ini menunjukkan bahwa Gudep SMA Negeri 2 Tungkal Jaya memang pantas mendapatkannya karena sesuai dengan keberhasilan sebelumnya yang mendapat Akreditasi Gudep A beberapa bulan silam.

“Semoga adik-adik Penegak SMA Negeri 2 Tungkal Jaya semakin bersemangat untuk meraih pretasi-prestasi lainnya diajang yang lebih tinggi”, ucapnya.

“Adik-adik meraih 13 trofi dari 10 cabang lomba yang dilaksanakan, dimulai dari Juara 1 LTBB Putra dan Putri, Juara 1 Haiking Putra, Juara 1 Panahan Putra, Juara Kerapian Tenda Terbaik Putra, Juara 2 Pionering Putra dan Putri, Juara 2 Menyanyi, Juara 2 Adzan, Juara 2 Melukis”.(red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.