Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sosok Peduli Dunia Pendidikan Di PALI, Terima Kasih Ibu Adella Rosita, SE

Kamis, 21 Mei 2020 | 10:19 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 555
Adellla Rosita, SE (Hijab Kuning) Saat Memberikan Bantuan Dan arahan Kepada Orang Tua Calon Peserta Didik Di PKBM Tunas PALI,

Adellla Rosita, SE (Hijab Kuning) Saat Memberikan Bantuan Dan arahan Kepada Orang Tua Calon Peserta Didik Di PKBM Tunas PALI, Kamis, (21/05/2020)

Adellla Rosita, SE (Hijab Kuning) Saat Memberikan Bantuan Dan arahan Kepada Orang Tua Calon Peserta Didik Di PKBM Tunas PALI,
Adellla Rosita, SE (Hijab Kuning) Saat Memberikan Bantuan Dan arahan Kepada Orang Tua Calon Peserta Didik Di PKBM Tunas PALI, Kamis, (21/05/2020)

 

Pali Lintas Peristiwa –

Di Indonesia saat ini Pendidikan masih membutuhkan banyak perhatian dari semua pihak, tak hanya pemerintah saja, masyarakat umum pun bisa berperan dalam menyukseskan pendidikan. Salah satunya pendidikan anak putus sekolah di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dimana masih banyak anak usia sekolah yang tidak sekolah. Kamis, (21/05/2020)

Di dasari keprihatinan inilah menggugah sosok Adella Rosita, SE untuk mendirikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas PALI Kecamatan Talang Ubi dari tahun 2014, yang terletak di jalan Talang Akar – Simpang Lima Talang Ubi, Kel. Talang Ubi Timur Kec. Talang Ubi Kab. PALI, dimana Adella Rosita, SE selalu belusukan mencari anak putus sekolah dan menyadarkan baik orang tua maupun anaknya agar mau bersekolah meskipun dengan program kejar Paket (A, B, C) dengan Visi Mencerdaskan Anak Bangsa Khususnya Kabupaten Pali.

“Sosok Ibu Adella Rosita merupakan seseorang yang baik karena dengan arahan dan nasehat beliau saya bersama anak saya sadar akan pentingnya sekolah, sampai hari ini saya tidak menyangka anak saya bisa sekolah lagi belajar di PKBM Tunas PALI. Saya ingat betul waktu pertama kali kami bertemu dengan Ibu Adella, waktu itu saya sama anak saya lagi mencari barang bekas, sehingga kami di dekati Beliau dan bertanya kenapa anak saya tidak sekolah, saya jawab karena keterbatasan biaya, sehingga Beliau menjelaskan lantas kami paham akan pentingnya sekolah sehingga beliau meminta anak saya untuk bersekolah di tempat beliau tanpa di pungut biaya sepeserpun,” ungkap Suparno warga Golf Kel. Handayani Mulia.

Penuturan yang sama di sampaikan pula oleh warga Talang Kemang Kel. Talang Ubi Selatan yang menyatakan sosok Adella Rosita, SE orang yang baik dan memberikan pencerahan akan pentingnya pendidikan untuk anaknya, padahal sebelum bertemu dengan pendiri PKBM Tunas PALI sangat menentang keras anaknya untuk bersekolah karena harus bekerja guna memenuhi ekonomi keluarga.

“Pada saat itu tidak di sangka beliau datang ke rumah, saat mendengar anak saya tidak sekolah, pertama saya menentang anak saya sekolah karena anak saya membantu bekerja untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari, setelah dengan sabar menjelaskan kepada saya agar anak saya bersekolah kejar paket di tempat binaan Beliau tanpa biaya sepeserpun dan anak saya tetap bisa bekerja, maka dari itu saya sangat senang berterima kasih, semoga anak saya dapat mengejar cita-citanya kelak.” ungkap Saher (40) warga talang subur Kel. Talang Ubi Selatan.

Pentingnya sekolah guna mendapatkan ijasah untuk bekal mencari kerja dirasakan pula oleh Danker peserta didik di PKBM Tunas PALI Talang Ubi, berkat kebaikan pemilik PKBM, Danker Bisa melanjutkan sekolah dengan kejar paket tanpa mengganggu aktifitasnya bekerja mencari uang.

“Pada saat saya bekerja sebagai Caddy di golf, dan di tanya apakah saya sekolah maka saya jawab tidak sekolah, dan Bu Adella membujuk menerangkan bahwa sekolah berguna untuk mendapatkan ijasah untuk melamar pekerjaan di masa sekarang ini, maka dari itu saya ikut kelas kejar paket A di PKBM, semoga dengan saya sekolah kejar paket, dapat membantu saya mengejar cita-cita saya ke depan untuk menjadi guru, saya ucapkan terima kasih kepada Bu Adella karena beliau saya dapat bersekolah lagi,” ungkap Danker peserta didik di PKBM Tunas PALI.

Semoga niat baik Ibu guna meningkatkan pendidikan khususnya di Kabupaten Pali dapat berhasil paling tidak bagi individu yang kurang mampu. Sehingga pada akhirnya mereka dapat mandiri dan berkiprah dalam derap pembangunan sekarang ini. Amin.(Hendri Irdianto, SH).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.